Thursday, 3/12/2020 | 7:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bagaimana Cara Membuat Mobil Berumur Panjang?

bagaimana-cara-membuat-mobil-berumur-panjang

Sudah merasa nyaman dengan mobil yang Anda kendarai saat ini? Atau mungkin sudah menjadi satu kesatuan dengan diri Anda dan Anda tidak ingin terpisah dari mobil Anda ini? Ya, chemistry memang bisa terjalin kapan saja dan dengan siapa saja termasuk dengan mobil.

Bagi Anda yang sudah sangat erat dengan mobil yang Anda kendarai saat ini tentu saja Anda tidak akan pernah ingin jika terjadi sesuatu hal yang fatal kepada mobil Anda. Karena itu ada baiknya untuk Anda senantiasa selektif dan tanggap dalam merawat mobil. Karena perawatan mobil juga menyangkut umur dari mobil Anda sendiri.

Anda harus memberikan perawatan maksimal kepada mobil Anda supaya nantinya mobil Anda dapat berumur panjang. Bagaimana cara membuat mobil berumur panjang? Anda simak saja informasi lengkapnya di bawah ini J

Cara Membuat Mobil Berumur Panjang

Servis secara berkala

Untuk mobil biasanya servis secara berkala ini dijadwalkan setelah Anda menempuh jarak sekitar 10 ribu kilometer atau sekitar enam bulan tentu dengan mengacu pada mana yang lebih dulu Anda capai. Akan tetapi khusus untuk digunakan pergantian oli bisa Anda lakukan dengan lebih cepat jika nantinya mobil Anda sering diajak melewati kemacetan karena walau kilometer tidak jalan nantinya mesin akan terus bekerja.

Karena itu jangan lupa selalu pahami kapan servis yang tepat untuk mobil Anda supaya mesin juga tidak cepat aus. Dan jika memang Anda akan melakukan servis pada kendaraan upayakan untuk Anda membawa mobil ke bengkel resmi yang masuk dalam jaringan agen pemegang merek (APM).

Lakukan pengecekan setiap komponen mobil

Melakukan pengecekan pada masing – masing komponen mobil memang sangat penting. Anda dapat lakukan pengecekan pada emisi gas buang, sistem rem, servis mesin, tekanan angin ban, kopling, saringan udara, busi, kopling, oli dan juga kampas rem demi kegiatan rutin yang Anda lakukan.

Hati – hati memilih suku cadang

Sekarang ini memang ada banyak suku cadang palsu dengan kualitas yang tidak terlalu bagus beredar dengan harga miring. Banyak orang yang tidak tahu dengan hal ini dan pada akhirnya tertipu. Karena itu beli suku cadang di bengkel resmi dan jangan sampai Anda terkecoh dengan harga miring karena pada dasarnya kalau suku cadang tersebut asli meskipun lebih mahal ketahanannya akan lebih lama.

Itulah beberapa Cara Membuat Mobil Berumur Panjang yang dapat Anda coba terapkan. Semoga menjadi informasi yang menginspirasi Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *