Tuesday, 20/4/2021 | 5:29 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Perawatan Mobil yang Salah

cara-perawatan-mobil-yang-salah

Dewasa ini semakin banyak orang yang punya mobil bahkan bisa dibilang dalam satu lingkungan saja sudah 25% yang punya mobil. Tentu ini juga menjadi sebuah indikasi bahwa adanya kenaikan pendapatan perkapita penduduk dan menjadi salah satu tolak ukur kemajuan nilai pendapatan di Indonesia J

Tentu saja bagi Anda yang mungkin saat ini sudah punya mobil, atau mungkin belum punya mobil tetapi berniat untuk membelinya, cara perawatan mobil yang salah harus Anda tahu supaya nantinya bisa terhindar kepada mobil Anda.

Karena dampak dari perawatan mobil yang salah itu sendiri sangat fatal. Lantas seperti apa cara perawatan mobil yang salah dan harus Anda hindari cara perawatan mobil yang salah ini? Berikut kami berikan informasi lengkapnya J

Cara Perawatan Mobil yang Salah

Menghidupkan AC pada RPM tinggi

Ini merupakan salah satu langkah yang salah dalam merawat mobil. Anda jangan sampai biasakan menghidupkan AC pada RPM tinggi. Upayakan untuk Anda membiasakan diri menghidupkan AC mobil ketika RPM rendah atau ketika saat mesin idle tidak diinjak. Dan jangan Anda nyalakan AC ketika mobil tengah melaju dengan RPM tinggi karena ini akan membuat gesekan terlalu keras yang berakibat pada kinerja mesin jauh lebih berat.

Mencuci lantai kabin mobil dengan air

Pada kabin terdapat sistem audio. Dan Anda harus tahu bahwa sistem audio ini akan rentan rusak ketika terkena air karena terdapat sistem kelistrikan disini. Dan kalau Anda terlalu sering mencuci kabin mobil dengan air kemungkinan yang paling akan Anda dapatkan adalah bodi bawah mobil yang berkarat. Karena itu ada baiknya gunakan lap lembab untuk membersihkan lantai kendaraan Anda.

Balancing dan spooring seperlunya

Melakukan balancing dan juga spooring sepertinya masih jarang dilakukan oleh setiap pemilik mobil. Kebanyakan aktivitas tersebut hanya dilakukan ketika diperlukan saja. Padahal balancing dan spooring ini sangat penting. Ada baiknya Anda lakukan balancing dan spooring setiap 10000 atau 20000 km. Balancing dan spooring juga akan dapat menekan konsumsi BBM Anda jauh lebih rendah dan membuat ban tidak mudah gundul.

Sudah tahu bukan apa saja perawatan mobil yang salah? Karena itu jangan sampai Anda lakukan kesalahan dalam perawatan mobil. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas tentang Cara Perawatan Mobil yang Salah bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *