Tuesday, 1/12/2020 | 9:35 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Langkah Mudah Cara Merawat Mesin Mobil

langkah-mudah-cara-merawat-mesin-mobil

Sama halnya dengan manusia yang butuh treatment untuk menjaga kesehatan tubuh dan fisiknya karena demikian dengan mobil juga butuh treatment untuk menunjang mobilitasnya. Kalau bicara tentang mobil yang butuh treatment tak hanya mobil bekas atau mobil tua saja yang butuh treatment untuk menunjang mobilitasnya karena demikian dengan mobil baru juga butuh treatment supaya tidak cepat aus mesinnya dan dapat bertahan lama dalam pemakaiannya.

Ada beberapa cara yang dapat Anda coba terapkan dalam merawat mesin mobil. Dijamin dengan menerapkan cara ini kesan yang sangat menawan pada mobil Anda akan bisa Anda temukan. Seperti apa cara mudah merawat mesin mobil?

Langsung saja Anda simak informasi lengkapnya langkah mudah cara merawat mesin mobil berikut ini J Check these out!

Langkah Mudah Cara Merawat Mesin Mobil

Jaga cat mobil Anda

Ketika terdapat noda atau juga kotoran pada bagian cat body mobil Anda lebih baik jika Anda langsung cuci bersama sabun dan juga shampo yang hanya ditujukan untuk mobil. Dan upayakan jangan sampai lupa dalam mengenakan lap spesial mobil dan sangat dianjurkan untuk Anda coba gunakan lap yang halus.

Anda bisa coba parkir mobil didalam garasi atau Anda bisa tutupi mobil bersama dengan kain penutup mobil di malam hari karena suhu dingin akan dapat membuat pudar mobil Anda.

Jangan lupa ganti oli mobil teratur

Mengenai soal pergantian oli mobil ada baiknya untuk Anda coba kerjakan sesuai dengan prosedur yang telah diberikan oleh produsen kendaraan Anda. Umumnya pergantian oli mobil ketika pertama kali akan lebih singkat dari setelah itu. Kalau sudah mencapai km 10.000 dapat Anda langsung ganti oli mobil Anda karena akan lebih baik.

Kenakan air bersih untuk radiator

Dalam mengenakan air radiator yang benar adalah dengan Anda kenakan air bersih. Upayakan jangan sampai Anda ambil air asal – asalan. Ada baiknya Anda kenakan air dalam paket yang di jual di toko terdekat karena jika air yang dikenakan untuk isi radiator itu air kotor maka akan menyumbat saluran pendingin mobil dan akan berakibat fatal.

Sekarang sudah tahu bukan seperti apa saja langkah mudah dalam cara merawat mesin mobil Anda? Semoga informasi diatas tentang Langkah Mudah Cara Merawat Mesin Mobil menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *