Wednesday, 8/12/2021 | 11:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Berbahan Bakar Air? Ini Faktanya

mobil-berbahan-bakar-air-ini-faktanya

Selama ini yang kita tahu dalam dunia otomotif sebuah mobil ya dilengkapi dengan bahan bakar minyak seperti BBM atau solar. Akan tetapi memang bahan bakar tersebut terus menerus akan punah dan dampaknya bagi lingkungan juga kurang baik.

Karena itu, mengingat semua fenomena yang ada dan keterkaitan dengan imbas lingkungan hidup manusia para pakar kemudian berekspresi dan menciptakan sebuah fenomena baru yaitu sebuah mobil yang didesain bersama dengan bahan bakar air.

Mungkin sangat jarang kita temukan mobil dengan bahan bakar air ini apalagi di Indonesia. Akan tetapi demikian fakta yang ada. Ada sebuah mobil yang didesain super ramah lingkungan dengan teknologi air. Seperti apa mobil berbahan air? Berikut kami akan berikan fakta – faktanya untuk Anda tentang sebuah mobil dengan bahan bakar air. Cek dan simak informasinya berikut ini ya.

Fakta Mobil Berbahan Bakar Air

  • Mobil dengan menggunakan bahan bakar air pertama kali sebenarnya diperkenalkan oleh sebuah perusahaan Jepang yang bernama Genepax.
  • Dan teknologi ini telah ada selama hampir 100 tahun akan tetapi tetap dirahasiakan karena adanya sebuah alasan politik.
  • Mobil dengan tenaga air pada kenyataannya tidak langsung menggunakan air akan tetapi menggunakan gas HHO yang dihasilkan dari air. HHO ini juga dikenal dengan sebutan gas brown yang terbentuk ketika listrik dilewatkan melalui air.
  • Sebuah mobil dengan dibekali tenaga air juga sangat efektif dijalankan pada campuran air dan bensin. Nantinya ketika arus listrik dilewatkan melalui air akan ada ikatan kimia diantara hidrogen dan juga oksigen terlepas sehingga akan menghasilkan sebuah gas HHO nantinya.
  • Dan pada mobil yang menggunakan bahan bakar air, gas HHO ini ditambahkan pada bahan bakar minyak menggunakan perangkat khusus yang dipasang pada bagian mobil dan alat seperti ini juga disebut sebagai conversion kit.
  • Mobil dengan bahan bakar air ini memiliki jarak tempuh yang lebih jauh kalau dibandingkan dengan mobil berbahan bakar minyak apa saja.
  • Mobil dengan bahan bakar air juga lebih ramah lingkungan karena punya jumlah emisi yang dikeluarkan lebih rendah dibandingkan dengan mobil berbahan bakar minyak.

Sudah tahu apa saja fakta tentang mobil berbahan bakar air bukan? Semoga informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Fakta Mobil Berbahan Bakar Air bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *