Thursday, 3/12/2020 | 6:50 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Perawatan Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel

tips-perawatan-mobil-agar-jarang-masuk-bengkel

Mobil memang seperti halnya dengan manusia yang butuh diperhatikan kesehatannya agar dapat berguna sampai jangka panjang. Tentunya Anda yang punya mobil nggak ingin bukan mobil Anda jadi keluar masuk bengkel? Karena itu bukan hanya servis mobil saja yang Anda perlu perhatikan akan tetapi soal perawatan mobil harian dan secara berkala juga menjadi sangat wajib Anda perhatikan.

Ada beberapa langkah tepat perawatan mobil yang Anda dapat coba terapkan jika memang ingin punya mobil awet tanpa menguras kantong Anda karena sering masuk bengkel. Seperti apa tips perawatan yang tepat? Langsung saja Anda simak informasi lengkapnya berikut ini J Check these out J

Tips Perawatan Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel

Jadwal servisnya

Walau mungkin mobil Anda masih dalam kondisi garansi, Anda tidak harus untuk kembali ke dealer dalam pemeliharaan yang terjadwal. Anda juga dapat coba memilih bengkel yang dipercaya dengan harga yang lebih miring tanpa Anda batalkan soal garansinya.

Oli dan filter harus diganti

Anda harus tahu bahwa oli dan juga filter mobil Anda harus Anda ganti sesuai dengan yang tercantum dalam keadaan manual kendaraan. Anda dapat mengacu pada panduan praktis. Pada panduan praktis biasanya disebutkan bahwa oli dan filter harus diganti setiap 4000 mil bila menggunakan oli mesin konvensional dan juga setiap 6000 mil jika Anda gunakan oli mesin sintesis.

Upayakan untuk semua kondisi oli di mobil Anda diperiksa termasuk soal oli rem, power steering dan juga transmisinya. Karena memang semua cairan ini memainkan peran yang sangat penting dalam keselamatan dan juga kinerja kendaraan.

Pastikan semua komponen sebaik mungkin

Upayakan untuk Anda pastikan mesin selalu Anda tune up. Untuk sasis harus Anda pastikan sering dilumasi. Pastikan untuk aki, kabel dan juga komponen listrik lain akan bebas dari kotoran serta karat.

Periksa juga soal sistem cahaya pada mobil Anda termasuk soal cahaya dari lampu depan, sein, lampu rem dan juga pada lampu bagian belakang. Jangan lupa untuk Anda bilah wiper jika ada retakan atau kerusakan lain dengan demikian mobil Anda akan jadi lebih sehat.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Tips Perawatan Mobil Agar Jarang Masuk Bengkel. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *