Saturday, 28/11/2020 | 8:03 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Berbagai Keluhan dan Solusi Pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

berbagai-keluhan-dan-solusi-pengguna-toyota-calya-dan-daihatsu-sigra

Pastinya bagi pengguna mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini akan menemukan beberapa keluhan pada saat mengendarai mobil kesayangannya tersebut, akan tetapi Anda juga tak perlu terlalu khawatir, sebab pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi menarik tentang berbagai keluhan beserta solusi penggunaan kedua mobil tersebut. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Keluhan dan solusi pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra

  • Jok bagian belakang susah dikunci dan diperlukan tenaga ekstra untuk melakukannya. Hal yang demikian ini dikarenakan adanya tambahan karpet dasar sehingga menjadikan jarak kunci serta pengaitnya menjadi renggang. Solusinya adalah melepaskan stopper karet yang ada pada bagian bawah rangka jok supaya mudah menguncinya.
  • Perindahan gigi yang cukup keras pada transmisi manual baik pada saat naik atau pun turun. Hal yang demikian ini karena jarak main pedal kopingnya yang terlalu dekat. Solusinya adalah manstel jarak main kabel koplingnya serta disesuaikan dengan keinginan para pemilik. Pada bagian pengaturn pedal koplingnya ini ada dibagian belakang radiator bagian bawah. Caranya sangat mudah sekali, yakni dengan memutar pada bagian tersebut menggunakan tangan kearah kiri untuk memperpendek atau pun ke kanan untuk memperpanjang.
  • Selang pembuangan air AC nya mengarah pada bagian arm depan, sehingga dapat menimbulkan karat bila dibiarkan secara terus menerus. Solusinya dapat menambahkan selang supaya tak langsung menetes kearah arm. Meskipun yang sebenarnya hal yang demikian ini tak jadi masalah sebab bagian arm depannya juga sudah dilapisi oleh cat.
  • Ban untuk mobil Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini memang mudah meledak, hal yang demikian ini sudah disampaikan oleh komunitas Calsig. Dimana ban yang dipergunakan pada duo kembar satu ini adalah bridgestone ecopia dan sudah terjadi di 5unit Sigra dan juga Calya. Yang mana menurut salah satu dari membernya, ban yang meledak tersebut terjadi pada saat berjalan pelan dan juga menabrak trotoar di saat menabrak pelan tersebut bannya langsung sobek. PT Bridgestone Tire Indonesia kabarnya akan mencoba mengecek ban tersebut, apabila hal yang demikian ini memang banyak terjadi pada para konsumennya.

Demikianlah tadi sekilas informasi yang dapat kami bagikan tentang berbagai keluhan dan solusi pengguna Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Semoga bermanfaat.

Tags: ,
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *