Saturday, 28/11/2020 | 6:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Merawat Mobil yang Baik dan Benar

cara-merawat-mobil-yang-baik-dan-benar

Buat Anda nih yang baru saja beli mobil, baik itu mobil baru atau bekas tentu saja akan diperlukan perawatan yang benar supaya selain awet, mobil Anda juga akan tetap terlihat baik walaupun sudah cukup lama. Ada banyak sekali dari Anda yang mempunyai mobil hanya gantungkan perawatannya pada sang tempat servis bulanan saja, walaupun cara tersebut memang tidak salah, tapi banyak detail dari mobil yang hanya dapat diketahui oleh pemiliknya saja, tentunya akan selalu butuh perawatan yang baik. Untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan mencoba membagikan beberapa cara terbaik merawat mobil yang baik dan benar yang mungkin saja bisa membantu Anda. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara merawat mobil yang baik dan benar

Jaga cat mobil

Cara merawat mobil yang baik dan benar pertama adalah perawatan pada bagian cat mobilnya. Pada saat Anda pertama kalinya melihat mobil tentu pada penampilannya yang salah satunya dipengaruhi oleh cat yang dipergunakan dan kualitas dari catnya tersebut. Ada banyak sekali faktor yang pengaruhi cat jadi rusak, misalnya asja baret bodi mobil yang umumnya dikarenakan salah parkir, bahkan pada saat mencuci mobil jangan lupa untuk menggunakan sabun cuci khusus untuk mobil. Bahkan lap yang akan digunakan jug harus yang halus.

Penggunaan bahan bakar

Tanpa Anda sadari, penggunaan bahan bakar kotor ini ternyata bisa sangat mempengaruhi kinerja mesin mobil Anda, untuk itulah usahakan setiap bepergian Anda sudah isi bahan bakar dan isi di tempat resmi agar seteril serta tidak ada campuran bahan yang akan mempengaruhi kinerja mesin mobil Anda.

Penggantian oli

Cara merawat mesin mobil yang baik dan benar berikutnya adalah dengan teratur lakukan pergantian oli mobil Anda. Umumnya mobil sudah saatnya ganti oli ini pada saat sudah menempuh jarak sekitar 5.000 km, akan tetapi buat Anad yang sering sekali terkena macet, maka Anda disaankan untuk lakukan pergantian di setiap 7.500 km, dengan melakukan pergantian oli mobil di tempat penggantian oli resmi dan pilih oli mobil terbaik.

Nah, itulah tadi yang dapat kami informasikan untuk Anda semuanya tentang cara merawat mobil yang baik dan benar. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi ya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *