Sunday, 25/10/2020 | 5:37 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang

modifikasi-motor-agar-lebih-kencang

Selain mobil, motor juga masih mendominasi pasaran karena motor lebih jauh bisa digunakan kemana – mana. Motor lebih dapat digunakan untuk beraktivitas karena dirasa memiliki body yang simple, mudah diajak kesana – kemari, dapat menghindari kemacetan dan juga mendapatkan kesan prima setiap saat. Karena itu motor memang masih mendominasi penjualan produk otomotif sampai saat ini.

Bagi Anda para pemilik motor tentu saja memiliki motor yang bertenaga atau high performance dan memiliki motor yang kencang memang sangat diperlukan. Agar Anda bisa mendapatkan motor yang kencang, berikut kami berikan beberapa tahap modifikasi motor agar lebih kencang yang dapat Anda coba terapkan. Cek informasinya di bawah ini!

Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang

Modifikasi piston motor

Piston motor ini sebenarnya menjadi hal utama untuk membuat motor memiliki performa lari yang kencang. Didalam rangka memilih piston untuk mengoprek mesin agar larinya bisa jauh lebih cepat maka upayakan untuk Anda usahakan memilih piston motor yang jauh lebih ringan dibandingkan yang standar. Agar piston Anda jauh lebih ringan maka nantinya Anda harus potong piston bagian bawah dan upayakan untuk Anda upayakan piston ini dioprek supaya lebih enteng karena lebih ringan dan untuk membuat motor Anda semakin melaju kencang.

Modifikasi ruang pembakaran

Anda juga dapat memodifikasi pada bagian ruang pembakaran motor. Agar nantinya Anda bisa mendapatkan kecepatan motor yang jauh lebih cepat tentu saja motor butuh asupan agar tenaga yang dihasilkan juga lebih ekstra. Dan cara melakukannya yaitu dengan Anda persempit volume ruang pembakaran dengan memotong bagian silindernya.

Modifikasi lubang pembilasan

Selanjutnya cara yang akan dapat untuk Anda lakukan agar bisa memberikan performa yang kencang pada motor adalah dengan Anda lakukan pembilasan. Jadi sebenarnya semakin banyak gas yang dimasukkan maka artinya kepadatan gas akan menjadi semakin tinggi. Kalau kepadatan gas semakin tinggi maka tekanan kompresi motor akan menjadi naik dan pada akhirnya pembakaran akan jauh lebih baik lagi. Dan untuk melakukan hal ini maka lubang pembilasan Anda bisa perluas dengan jumlah gas baru yang masuk lebih banyak lagi.

Demikian sedikit ide dan inspirasi untuk Anda. Semoga informasi yang kami dapat berikan diatas untuk Anda tentang Tahap Modifikasi Motor Agar Lebih Kencang menjadi sebuah informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *