Sunday, 25/10/2020 | 5:30 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Tepat Merawat Motor

tips-tepat-merawat-motor

Motor memang menjadi sangat penting untuk keseharian kita karena motor sendiri merupakan salah satu alat yang dapat membuat kita jadi lebih produktif karena dapat menemani kita kemana saja. Utamanya di saat kerja, motor memang sangat diperlukan.

Karena hadirnya sebuah motor memang sangat penting dalam keseharian kita karena itu motor perlu dirawat secara berkala agar bisa memberikan banyak pengaruh positif bagi diri kita. Salah satunya adalah dengan perawatan motor harian Anda. Anda harus tepat dalam melakukan perawatan motor agar nantinya motor dapat senantiasa bertenaga dan bisa menemani Anda kemana saja. Berikut kami akan bagikan kepada Anda seperti apa tips tepat merawat motor yang sangat baik Anda terapkan. Cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Tips Tepat Merawat Motor

  • Untuk yang pertama coba Anda periksa bagian rantai motor. Apakah sudah kendor atau masih kencang? Jika memang rantai motor Anda nantinya bisa kendor maka Anda dapat coba untuk kencangkan dengan jarak bebas 20 sampai dengan 30 mm. Dan yang Anda perlu tahu bahwa memeriksa rantai motor juga akan sangat penting agar perjalanan Anda nantinya bisa lancar dan maksimal.
  • Kemudian coba Anda periksa tekanan angin yang terdapat di ban motor. Tujuannya yaitu untuk mencegah terjadinya kebocoran selain itu juga agar masa ban Anda jauh lebih awet serta penggunaan pemakaian bahan bakar yang lebih irit.
  • Kemudian setelah tekanan angin ban sudah Anda cek dan tidak ada masalah selanjutnya Anda dapat coba periksa bagian rem dan jika minyak yang terdapat pada bagian rem dibawah atas minimal tipe cakram maka Anda dapat coba dengan mengisi dengan minyak rem sesuai standar yang digunakan.
  • Jika pada bagian rem sudah beres maka coba Anda untuk periksa ketinggian dari oli mesin. Anda jangan sampai oli mesin kehabisan karena akan dapat menyebabkan mesin menjadi rusak. Karena itu Anda dapat segera cek dan periksa ketinggian oli mesin. Kalau pada batas minimal Anda dapat segera isi oli yang sama dengan sebelumnya. Dan jika habis nantinya Anda dapat menguras dan kemudian mengisi kembali sampai batas maksimalnya.

Demikian sedikit informasi untuk Anda tentang Tips Tepat Merawat Motor. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda. Rawat motor secara berkala untuk dapatkan performa terbaiknya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *