Wednesday, 28/10/2020 | 4:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Servis Motor Mesin 4 Tak

motor-mesin-4-tak

Rata – rata orang di dunia yang serba instan sekarang ini sudah memiliki motor yang dapat menemani dirinya kemana saja karena dengan motor memang sangat penting bagi kehidupan kita dan dapat menunjang kehidupan kita dengan jauh lebih baik. Tentu saja motor perlu dilakukan servis yang tepat agar senantiasa bertenaga dan memberikan kontribusi yang maksimal dalam kehidupan kita.

Bagi Anda yang mungkin ingin dapat memiliki motor yang senantiasa bertenaga setiap saat tentu saja servis perlu dilakukan. Termasuk juga Anda yang punya mesin motor 4 tak. Tentunya servis motor dengan mesin 4 tak diperlukan perlakuan yang sedikit berbeda. Dan berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda tentang tips servis motor mesin 4 tak yang dapat Anda coba terapkan. Cek informasi detailnya di bawah ini!

Tips Servis Motor Mesin 4 Tak

Coba lakukan pembersihan pada filter udara

Sebagai caranya, Anda dapat mencoba dulu untuk melepas baut yang terhubung bersama saringan udara dan kemudian setelah dilepas Anda dapat mencoba untuk membersihkan saringan udara dengan Anda gunakan alat mesin kompresor khusus untuk filter type busa.

Lakukan pembersihan karburator

Langkah kerja dari pembersihan karburator ini adalah dengan Anda lepaskan dulu karburator dari tempatnya setelah dilepas Anda dapat coba bongkar karburator dengan Anda lepas satu persatu komponen yang berada didalam karburator. Setelah semua komponen karburator dilepas dapat Anda coba bersihkan satu persatu dengan bensin dan juga dapat Anda nyalakan mesin kompresor agar menyemprotkan bagian yang tidak terjangkau. Anda juga dapat meniupkan kompresor pada komponen karburator.

Lakukan penyetelan celah katup

Langkah kerja pertama Anda dapat coba buka dulu penutup katup in dan ex kemudian dapat lepaskan baut pengunci katup yang dikendorkan dan kemudian dapat Anda filter yang dimasukkan celah katup kemudian setelkan katup dengan standarnya dengan cara memutar baut penyetel kalau sudah dapat Anda kencangkan baut pengunci dengan menahan baut pengunci dan pasang kembali sampai semuanya benar. Kalau bisa upayakan untuk Anda servis motor mesin 4 tak Anda dengan secara rutin karena nantinya akan dapat memberikan banyak manfaat untuk motor mesin 4 tak Anda.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Tips Servis Motor Mesin 4 Tak. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *