Friday, 23/10/2020 | 3:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Menjaga dan Merawat Performa Mobil Kesayangan

menjaga-dan-merawat-performa-mobil-kesayangan

Mempunyai mobil tersayangan memang suatu hal yang agak tricky sih, sebab satu diantara yang menjadi paling menantang dari memiliki mobil adalah perawatan secara teratur yang berkelanjutan pastinya. Yang demikian tersebut terkadang menjadi persoalan bagi setiap individu. Sering juga dalam melakukan maintenance pada mobilnya akan menjadikan performa mobil jadi tidak sehandal seperti pada waktu baru membeli mobilnya tersebut. Mungkin saja beberapa masalah lainnya akan semakin deras terlihat bersamaan performa yang alami penurunan. Tapi, Anda juga tak perlu terlalu khawatir, sebab berikut ini ada beberapa cara menjaga dan merawat performa mobil kesayangan yang mungkin saja bisa membantu Anda. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Cara menjaga dan merawat performa mobil

Ban mobil

Kira-kira apa sih yang sering menjadikan mobil Anda jadi terseok-seok pada saat melalui medan berpasir yang licin dan kering? Terkadang hal tersebut berlangsung karena adanya ulir ban yang mulai halus. Oleh sebab itulah, pembersihan menggunkan wheel polish akan bermanfaat sekali untuk performa ban. Diluar itu, ketika keadaan darurat, pergatian ban luar akan jadi referensi terbaik supaya meminimalkan hal yang tak dikehendaki.

Velg mobil

Mengganti velg lama menjadi velg alloy ternyata tidak hanya untuk keperluan keren-kerenan saja, nyatanya hal yang demikian ini cukup efisien untuk reduksi beban yang berlebih pada mobil Anda. Terkecuali menjadi lebih enteng, penggunaan velg alloy tersebut yang aftermarket, juga dengan cara teknis kurangi peristiwa inersia perputaranonal pada mobil. Biasanya peristiwa ini yang menjadikan mobil Anda jadi lebih berat untuk melaju sebab torsi yang diperlukan menjadi lebih besar.

Kanvas rem

Dan yang lebih krusial lagi daripada pergantian velg adalah pergantian kampas rem pada mobil bekas. Sebab kampas rem yang buruk ini akan berefek pada kenyamanan pengereman yang akan dikerjakan pada mobil Anda tersebut. jika kampas remnya masih belum ditukar dari kurun waktu lama and sudah mulai aus, biasanya mulai terdengar beberapa nada kasar di bawah ban. Sama halnya dengan nada nyaring cakram motor pada saat kampas remnya sudah usang dan harus ditukar yang baru. Agak tak masuk akal rasanya jika sudah melakukan upgrade pada bagian performanya, tapi tidak memperbarui bagian kampas rem.

Demikianlah informasi tentang menjaga dan merawat performa mobil kesayangan. Semoga saja bisa bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *