Friday, 30/10/2020 | 11:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Atasi Mobil Mudah Mogok Ditengah Jalan

mobil-mudah-mogok

Salah satu kejadian yang bisa dibilang paling tidak diinginkan pada saat lakukan sebuah perjalanan adalah mobil Anda mogok. Mobil sebetulnya tak akan alami masalah atau kegiatan mogok seperti ini apabila Anda sudah melakukan perawatan mesin mobil yang teratur dan benar, akan tetapi siapa yang bisa menebak nasip seseorang, yang mana kejadian mobil mogok ini bisa menimpa semua orang tampak harus melihat kondisi serta waktunya.

Bagi mereka yang paham seluk beluk mesin, mobil yang mogok di perjalanan ini mungkin saja hal tersebut bukanlah hal yang paling menakutkan dan menjadikan panic, akan tetapi sangatlah berbeda bila kejadian tersebut menimpa orang yang minim sekali tentang mesin mobil. Untuk itulah pada kesempatan yang baik kali ini kami akan membagikan sebuah informasi penting tentang tips atau cara mengatasi mobil yang mudah sekali mogok ditengah perjalanan. Penasaran? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Tips atasi mobil mudah mogok ditengah jalan

Mengamankan posisi mobil Anda

Apabila mobil Anda mogok ditengah jalan, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendorong mobil Anda tersebt ke tepi jalan supaya Anda bisa leluasa memeriksa kondisi mobil Anda tersebut.

Mengecek bagian penyuplai daya

Komponen penyuplai daya ini adalah salah satu komponen terpenting untuk hidupkan mesin mobil Anda. Cara kerjanya sama halnya seperti aki sebagai daya pertama untuk hidupkan mesin mobil, kemudian tegangan 12 volt aki akan dijadikan sebagai tegangan tinggi oleh koil sampai puluhan ribu volt. Tegangan tinggi ini nantinya akan disalurkan ke busi untuk pengapian oleh platina atau CDI dan distributor.

Cara mengatasi mobil yang mogok pada komponen ini adalah dengan memeriksa sambungan pada tutup kepala di aki dan memastikan sambungan tersebut tidak kendor atau pun tertutup karat. Jangan lupa juga untuk memeriksa pada bagian kabel di koil untuk memastikan kabelnya tidak dalam keadaan lepas maupun kendor. Apabila aki pada mobil Anda alami tekor, maka jalan keluar satu-satunya adalah dengan melakukan charge pada aki mobil Anda.

Nah, itulah tadi sedikit informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang tips atasi mobil mudah mogok ditengah jalan. Semoga saja informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi ya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *