Tuesday, 27/10/2020 | 11:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips hilangkan Goresan pada Cat Mobil Menggunakan Kompon

tips-hilangkan-goresan-pada-cat-mobil-menggunakan-kompon

Mobil yang tergores ini merupakan hal yang biasa, apalagi saat ini jalanan sangat padat, terkadang kena colek sedikit saja sama motor atau pun terkena ranting pohon serta yang lebih biasa lagi terkena tangan-tangan usil. Nah, pada pembahasan kali ini kami akan membagikan tips mudahnya untuk mengatasi masalah cat mobil yang umumnya tergores sangat dalam, sehingga menjadikan lapisan dasar cat mobil Anda juga iku tergores, jika kondisi yang seperti ini terjadi pada mobil kesayangan Anda, maka perlu lakukan tambal sulam atau pun cal ulang di bagian cat yang telah terkelupas akibat goresan, pastinya Anda bisa berkonsultasi pada tukang cat langganan.

Tips yang akan kami bahas adalah untuk atasi atau hilangkan goresan pada cat mobil yang tak terlalu dalam, atau pun hanya pada warna cat bagian luarnya saja, hal yang demikian ini lebih baik jika Anda selesaikan sendiri di rumah, selain lebih irti biaya dan pengerjaannya juga tak terlalu susah, yang harus Anda perhatikan di sini adalah kedalaman goresan pada cat, apa cukup dalam atau pun sekadar pada cat lapisan luarnya saja.

Cara hilangkan goresan pada cat mobil menggunakan kompon

  • Langkah pertama silakan Anda bersihkan bodi mobil secara tepat pada sisi goresannya, agar debu serta kotoran yang melekat di cat bodi mobil hilang. Setelah itu, keringkan sisi bodi mobil yang sudah dicuci sampai kering.
  • Beri bahan pembasmi goreng pada cat, yang sering sekali digunakan adalah kompon, berikan seperlunya saja pada bagian bodi mobil yang tergores tersebut, kemudian ratakan dengan menggunakan jari.
  • Setelah itu, gosok secara perlahan dan sedikit ditekan dengan menggunakan kain lap yang halus dan kering untuk meratakan kembali bagian permukaan yang telah tergores dengan cat di sekelilingnya.
  • Ulangi kembali proses pemolesan dengan menggunakan kompon atau pun obat yang lainnya untuk bisa mendapat hasil yang lebih maksimal lagi.
  • Jika goresan sudah tak terlihat, itu artinya usaha Anda sudah berasil, lalu silakan memolesnya kembali dengan menggunakan obat pengkilap cat sebagai tindakan finishing.
  • Sebagai penutup, Anda disarankan untuk menggunakan obat poles mobil super polish premium.

Demikianlah tadi sekilas informasi tentang tips hilangkan goresan pada cat mobil menggunakan kompon. Semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *