Tuesday, 27/10/2020 | 9:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Poin Terpenting Lampu Indikator Dashboard Speedometer Kijang

Poin Terpenting Lampu Indikator Dashboard Speedometer Kijang

Kijang Innova ini termasuk halnya kendaraan yang sangat nyaman sekali untuk dikendarai, perawatannya juga tergolong mudah sebab mesin serta kontruksi kendarannya memang dapat dikatakan tangguh dan juga bandel, oleh sebab itulah terkadang sebagian pengguna mobil dengan jenis ini sering lalai atau pun lengah dengan kerusakan yang lagi diderita oleh mobilnya. Sehingga pada akhirnya timbul kerusakan tinggi, seperti halnya timing belt yang putus, mesin yang tidak bisa distarter, rem blong, dan lain sebagainya.

Untuk hindari terjadinya kerusakan pada mobil kelebihan Kijang Innova ini selain mengadakan rutinitas service, lebih baik jika Ada harus memperhatikan secara pribadi dengan cara memperhatikan tingkat kenyamanan pada penggunaan serta mengontrol kondisi onderdil yang bisa dilihat secara kasat mata maupun memperhatikan lampu indicator yang sudah disediakan pada dashboard speedometer mobil Anda.

Ini poin terpenting lampu indicator dashboard speedometer Kijang

  • Lampu peringatan untuk bagian rem mobil, lampu ini nantinya akan menyala disaat kontak ada di posisi on dan posisi rem tangannya difungsikan, lalu akan mati saat rem tangan dilepaskan, ini menandakan rem berfungsi normal. Saat tuas rem dilepaskan ketika mesin menyala ternyata lampunya tidak mati atau pun mungkin sedang berjalan dadakan lampu menyala, ini artinya jumlah minyak remnya terlalu rendah, sehingga fungsi rem bisa saja terganggu.
  • Lampu peringatan untuk aki mobil. Lampu ini akan menyala saat kunci kontak diputar pada posisi on, lalu akan mati saat mesinnya sudah dihidupkan, jika lampu tersebut masih saja menyala, artinya ada gangguan pada sistem pengisian aki mobil Anda.
  • Lampu peringatan oli mobil. Ketika mobil Anda berjalan dan lampu ini nyala, maka ini tandanya jumlah oli kurang dari kebutuhan, atau pun tingkat kekentalan sudah ganggu kinerja mesin, untuk itulah segera lakukan pergantian oli.
  • Lampi peringatan fungsi. Apabila lampu satu ini nyala, itu artinya ada masalah dalam sistem kelistrikan, pada sistem sensor atau pun ECU.
  • Lampu peringatan fungsi, apabila lampu ini menyala saat kendaraan Anda berjalan akan tetapi putaran masin melambat, atau bahkan tidak naik saat pedal gasnya diinjak, itu artinya ada masalah pada throttle elektronik pada mesin besin atau pun sistem control mesin elektronik ada mesin diesel mobil Anda.

Demikianlah poin terpenting lampu indicator dashboard speedometer Kijang yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *