Monday, 26/10/2020 | 3:49 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ini Bedanya Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra yang Baru Diluncurkan

Ini Bedanya Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra yang Baru Diluncurkan

Toyota memang senantiasa berusaha agar bisa terdepan dan lebih berprestasi. Kali ini Toyota juga tengah tengah hadir bersama desain mobil terbarunya dari seri LCGC yang diberi nama Toyota Calya. Hal yang sama juga dilakukan oleh Daihatsu karena berusaha sebanding dengan Toyota kini Daihatsu membesut sebuah produk unggulan yang diberi nama Daihatsu Sigra.

Tampil sebagai mobil LCGC idaman membuat Toyota Calya dan Daihatsu Sigra kerapkali diperbandingkan dan juga ada banyak orang yang ingin tahu soal perbedaan dari dua mobil terbaru besutan Toyota dan Daihatsu ini. Lantas apa saja perbedaan dari Toyota Calya dan Daihatsu Sigra ini? Mari kita simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra

Soal perbedaan antara Toyota Calya dengan Daihatsu Sigra kita mulai mengungkap satu persatu dari bagian depan. Keduanya sebenarnya mengusung grill lebar yang terlihat menyatu dari lampu kanan sampai kiri. Perbedaan yang signifikan juga dapat dilihat dari bentuk foglamp keduanya dimana pada seri calya terletak di pojok bumper seperti Avanza sementara untuk versi Daihatsu Sigra dengan list chrome yang lebih lebar hingga menginterupsi bentuk grillnya.

Masih pada bagian depan mobil, untuk emblem calya menggunakan lambang garuda seperti di Agya sementara pada Daihatsu Sigra menggunakan emblem S di depan sebagai ciri khas. Soal bagian samping pada mobil, moulding chrome terkesan sangat manis di bagian pintu bawah Sigra sementara di Calya lebih memilih polos. Dan di bagian samping sedikit diatas pintu Sigra terkesan penggunaan aksesoris talang air yang tidak diikuti oleh Calya.

Sementara pada bagian belakang mobil kalau Anda cermati sekilas tidak ada yang berbeda dari bentuk buritan kedua mobil ini. Dan hanya saja Sigra sedikit lebih unggul dibandingkan dengan Calya. Pasalnya setelah penggunaan susunan lampu dan garnish yang sama di bagian bawah terlihat knalpot Sigra yang lebih besar dengan adanya suatu muffer tip dibandingkan dengan Calya yang tampak hanya mengandalkan pipa polos saja.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Perbedaan Toyota Calya Dan Daihatsu Sigra. Semoga informasi yang kami berikan diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *