Friday, 30/10/2020 | 4:59 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Perbandingan Spesifikasi Mesin Motor Calon Juara Kuat Moto GP

Perbandingan Spesifikasi Mesin Motor Calon Juara Kuat Moto GP

Yamaha, Honda dan juga Ducati memang kerap bersaing dan ingin menobatkan diri sebagai motor moto GP terbaik di tahun ini. Dengan desain yang sangat cantik dan torsi yang sangat unggul membuat ketiganya membingungkan banyak orang untuk memprediksi motor moto GP siapa yang lebih unggul.

Akan tetapi hal yang turut menarik diperbincangkan adalah soal spesifikasi dari ketiga motor jagoan moto GP tersebut. Banyak yang ingin tahu sebenarnya apa saja spesifikasi dari motor moto GP untuk Yamaha, Honda dan juga Ducati. Lantas seperti apa perbandingan spesifikasi mesin motor ketiganya?

Perbandingan Spesifikasi Mesin Motor Calon Juara Kuat Moto GP

Berdasarkan laman Yamaha Racing, YZR-M1 memang sudah menggendong mesin 1000 cc liquid cooled inline four cylinder with crossplane crankshaft yang disandingkan bersama dengan transmisi enam percepatan. Dan nantinya tenaga yang dihasilkan diklaim akan lebih dari 240 Tk.

Sementara untuk produk motor moto GP ducati desmosedici GP menurut laman resminya disebutkan bahwa produk motor moto GP ini akan hadir dengan mesin 1000 cc liquid cooled, v4 four-stroke, DOHC, four valves per cylinder yang dihasilkan tenaga lebih dari 245 Tk dengan kecepatan maksimal yang diklaim akan lebih dari 340 km/jam.

Kemudian untuk Honda RC213V menurut laman world Honda memang sepeda motor Marquez dan juga Pedrosa ini akan dibuat menggendong mesin 1000 cc dengan tipe liquid cooled 4 stroke DOHC 4 valve V-4 dimana mesin ini akan memiliki tenaga lebih dari 241 Tk.

Kalau kita lihat maka tentu perbedaan antara spesifikasi mesin ketiganya tidak begitu berbeda. Lagi pula mesin motor bukan menjadi faktor determinan yang akan menentukan apakah pembalap berhasil menjadi yang pertama atau tidak. Hal ini karena sebenarnya ada banyak faktor lain yang turut berpengaruh atas kemenangan di arena ajang balapan motor di moto GP.

Walau demikian, Yamaha melalui Ramon Forcada yang menjadi kelapa tim mekanik mengklaim bahwa produknya jauh lebih baik dibandingkan dengan produk moto GP Honda. Utamanya di musim balap tahun lalu. Menurutnya hal ini karena M1 punya daya pijak motor yang jauh lebih baik dan tenaga yang jauh lebih efisien dibandingkan dengan RC213V

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *