Monday, 26/10/2020 | 9:39 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Prima

Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Prima

Kalau dulu motor menjadi sebuah barang mewah, kini memiliki sebuah motor merupakan suatu kebutuhan yang wajib dipenuhi untuk menunjang aktivitas harian. Dengan semakin meningkatnya kebutuhan motor tentu saja desain dan inovasi baru seputar dunia motor banyak bermunculan. Dan salah satu motor terbaru yang kini banyak digunakan adalah motor injeksi.

Motor injeksi tentu berbeda dengan motor kebanyakan karena motor ini tidak boleh sampai kehabisan bahan bakar walau sedikit saja dan juga perlu diberikan perawatan secara tepat. Bagi Anda yang mungkin masih baru pertama kali memiliki motor injeksi, mari kita simak informasi berikut seperti apa tips merawat motor injeksi agar selalu prima. Cek informasinya.

Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Prima

Gunakan bahan bakar dengan oktan tinggi

Menggunakan bahan bakar dengan oktan 90 ke atas merupakan suatu cara perawatan motor injeksi yang paling mudah. Hal ini juga karena dengan Anda gunakan bahan bakar dengan oktan tinggi akan bisa menyempurnakan pembakaran dalam mesin motor Anda. Kemudian untuk motor – motor dengan teknologi injeksi juga sangat dianjurkan untuk memakai bahan bakar yang beroktan diatas 90. Hal ini karena kinerja dari mesin juga akan sangat berpengaruh dan jika menggunakan bahan bakar berkualitas rendah dan akan meningkatkan resiko kerak pada sistem injeksi dan akan mengakibatkan kerusakan pada bagian komponen mesinnya.

Perhatikan kondisi aki mesin

Cara perawatan motor injeksi juga harus memperhatikan kondisi aki karena motor dengan teknologi injeksi sangat bergantung atas kondisi aki sebagai penghidup mesin pada sistem pembakarannya. Karena itu bagi Anda yang punya motor dengan teknologi injeksi harus sering periksa kondisi aki motor agar selalu terjaga.

Ganti oli secara rutin

Dalam perawatan motor injeksi juga perlu diperhatikan oil injeksinya dan ganti setiap 2 bulan sekali atau ketika motor sudah menempuh jarak kurang lebih 1000 km. Sangat disarankan jangan sampai mesin motor Anda kering karena kalau kekurangan pelumas sehingga terganggunya kinerja mesin.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Tips Merawat Motor Injeksi Agar Selalu Prima. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *