Wednesday, 28/10/2020 | 11:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Perawatan Mobil yang Tepat

Tips Perawatan Mobil yang Tepat

Sama halnya dengan motor yang butuh perawatan secara berkala untuk menjaga eksistensi dan tingkat keawetannya, hal yang sama juga berlaku pada sebuah mobil. Mobil juga sangat penting diberikan perawatan yang optimal agar mobil bisa senantiasa awet dan dapat menunjang aktivitas kita kapan saja dan kemana saja.

Lalu bagaimana perawatan mobil yang tepat? Memang ada begitu banyak cara merawat mobil yang dapat  kita lakukan. Dan sebagai garis besar perawatan mobil yang tepat, Anda bisa langsung cek informasi  tips perawatan mobil yang tepat berikut ini.

Tips Perawatan Mobil yang Tepat

Periksa ban

Ban memang akan bisa berumur panjang dengan Anda selalu pastikan agar tekanan ban sesuai dengan spesifikasi pabrik. Upayakan Anda periksa buku manual untuk mencari tahu berapa besar tekanan ban yang optimal bagi mobil Anda.

Periksa aki mobil Anda

Ada beberapa tips yang perlu Anda lakukan dalam merawat aki mobil diantaranya yaitu :

  • Pastikan untuk melepas kabel dari baterai sebelum Anda bersihkan aki. Ada baiknya juga Anda bersihkan kabel dengan menggunakan sikat kawat dan juga sebuah larutan satu gelas air dan satu sendok makan baking soda.
  • Jangan lupa Anda periksa koneksi kabel. Periksa apakah aki terikat kencang pada dudukannya dan jika memang ada kabel yang longgar maka segera kencangkan.

Periksa oli, pelumas, belt dan selang – selang

Soal oli, pelumas, belt dan selang memang dapat diperiksa dengan mudah. Ada baiknya juga Anda periksa soal kompartemen mesin apakah ada level oli atau pelumas yang rendah. Periksa juga jika ada keausan pada belt mobil Anda.

Perhatikan soal rem

Ada baiknya Anda pastikan agar rem dalam kondisi yang sangat baik. Dan memang ada sejumlah cara untuk memeriksa rem yang dapat Anda lakukan. Cara yang pertama Anda pastikan rem selalu dibersihkan atau sepatu rem perlu diganti dan jika rem berderit ketika mobil dihentikan. Jika mungkin minyak rem tidak penuh maka perlu Anda tambah.

Demikian sedikit informasi tips yang kami dapat berikan. Semoga informasi diatas tentang Tips Perawatan Mobil yang Tepat  bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *