Saturday, 31/10/2020 | 3:51 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Trik Efektif Agar Mobil Tetap Awet

Trik Efektif Agar Mobil Tetap Awet

Dewasa ini tak hanya motor saja yang menjadi kebutuhan akan tetapi mobil juga sudah menjadi barang kebutuhan bagi masyarakat modern. Dengan mobil keluarga dapat kemana saja tanpa perlu menggunakan banyak kendaraan. Bahkan mobil yang kapasitasnya mencapai 7 penumpang bisa menampung keluarga semuanya tanpa tertinggal.

Hanya saja mobil bisa rusak kapan saja. Utamanya kalau perawatan mobil dilakukan kurang tepat. Karena itu ada baiknya Anda harus senantiasa melakukan trik efektif agar mobil Anda bisa tetap awet sampai kapan saja. Seperti apa trik efektif yang penting dilakukan agar mobil bisa tetap awet? Anda bisa cek dan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Trik Efektif Agar Mobil Tetap Awet

Segera jalankan mobil setelah mesin dinyalakan

Mobil zaman dulu memang perlu dipanaskan sebelum dijalankan. Hal ini sebenarnya karena setelah distarter, campuran bahan bakar pada mobil masih belum stabil. Ada kalanya campuran terlalu banyak bensin atau justru terlalu banyak udara. Akan tetapi pada mobil model baru campuran bahan bakar udara sudah langsung merata walau mobil baru dinyalakan.

Kurangi kecepatan ketika melintasi gundukan atau jalan yang tidak rata

Suspensi mobil memang sudah berada pada posisi terkompres ketika melintasi permukaan yang tidak rata. Dan mekanisme ini akan membuat pengemudi dan juga penumpang tetap merasa nyaman. Soal gaya kompresi juga akan disalurkan pula ke sasis dan dalam kondisi yang normal mekanisme ini wajar dilakukan. Masalahnya ketika kecepatan tidak dikurangi ketika melintasi jalan yang tidak rata maka gaya tekan yang besar dapat berpengaruh pada sasis, sambungan logam dan juga bahkan sistem suspensi sehingga akan lebih cepat aus.

Pastikan terminal aki tetap bersih

Aki memang menjadi sebuah komponen yang sangat penting untuk memasok listrik pada mobil. Nantinya listrik ini digunakan untuk menyokong sistem mobil secara menyeluruh termasuk memberikan energi kelengkapan untuk entertainment mobil. Ada baiknya jika terminal aki harus dipastikan bersih dan juga tersambung rapat. Anda juga dapat membeli sikat kuningan untuk membersihkan terminal aki ini.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Trik Efektif Agar Mobil Tetap Awet. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *