Saturday, 24/10/2020 | 11:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Trik Merawat Body Motor Agar Tidak Cepat Pudar

Trik Merawat Body Motor Agar Tidak Cepat Pudar

Bagi pemilik motor yang peduli dengan penampilan motor, body motor merupakan salah satu bagian eksterior motor yang mutlak penting diperhatikan. Kalau bisa body motor selalu cling seperti baru tanpa goresan sedikitpun.

Bagi Anda yang juga ingin memiliki motor bersama dengan body yang terbaik, tentu saja perawatan body motor yang paling tepat perlu Anda terapkan. Lantas seperti apa trik merawat body motor agar tidak cepat pudar? Berikut ini kami akan berikan informasi lengkapnya untuk Anda.

Trik Merawat Body Motor Agar Tidak Cepat Pudar

Keringkan body kendaraan

Setiap sepeda motor Anda yang basah ada baiknya hindari menjemurnya di bawah terik matahari. Sama halnya seperti pakaian yang sering dijemur di bawah matahari langsung tentu warna motor akan bisa melepuh menjadi keputih – putihan. Yang paling bagus adalah mengelapnya dengan kain chamois sampai sela – sela dan angin – anginkan sepeda motor sampai mengering sempurna. Jika motor kehujanan ada baiknya bilas dengan air bersih secara langsung.

Poles motor secara berkala

Pemolesan yang dilakukan memang bertujuan untuk menjaga body kendaraan sekaligus mengembalikan kilaunya. Tahap dalam pemolesan kendaraan dapat meliputi soal claying, cleaning, polishing, waxing dan juga maintaining. Dan dalam penerapannya ada baiknya semua langkah kerja pemolesan ini harus dikerjakan secara runtut dan disarankan untuk melakukannya di ruangan yang bersirkulasi udara lancar dan punya penerangan yang cukup. Dan jangan pernah pula mencampurkan produk ini ke dalam sebuah wadah.

Perhatikan metode yang dilakukan

Dalam mencuci sepeda motor wajib diawali dengan menyemprot seluruh permukaan dengan air yang bertekanan cukup keras untuk meluruhkan debu dan juga kotoran yang tertempel. Dan ada baiknya jangan pernah Anda menyapu mengenakan kemoceng atau langsung mengusapnya dengan kain microfiber. Kemudian Anda dapat menggosokkan suatu cairan pembersih motor pada bagian atas kendaraan lebih dulu dan dilanjutkan dengan pada bagian bawah bersama gerakan searah. Ada baiknya bahwa setiap perpindahan tempat penggosokan harus Anda celupkan kain microfiber ke cairan pembersih lebih dulu.

Demikian sedikit informasinya untuk Anda tentang Trik Merawat Body Motor Agar Tidak Cepat Pudar. Semoga menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat mencoba trik perawatan body motor diatas.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *