Tuesday, 27/10/2020 | 2:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Trik Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar Jadi Ngebass

Trik Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar Jadi Ngebass

Bagi para pecinta racing mungkin mendengar suara knalpot standar terkesan biasa – biasa saja, tidak ada yang menantang dan kurang bergairah. Mungkin Anda juga merasakan hal yang sama? Bagi Anda yang merasa kurang puas dengan knalpot standar dapat mencoba memodifikasi knalpot motor Anda menjadi lebih ngebass dengan knalpot racing.

Lalu apakah modifikasi knalpot ini harganya sangat mahal? Tidak juga. Kalau Anda bisa mengakalinya tentu Anda bisa membuat suara knalpot standar bisa lebih ngebass tanpa perlu melakukan modifikasi besar – besaran atau membeli knalpot racing super mahal. Tetapi untuk bisa melakukan semua ini Anda perlu melakukan beberapa trik ampuh membuat suara knalpot standar jadi ngebass. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Trik Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar Jadi Ngebass

Membobok knalpot

Cara yang pertama dapat Anda lakukan yaitu dengan membobok knalpot. Membobok knalpot ini yaitu dengan menghilangkan sekat saringan yang terdapat didalam silencer. Caranya yaitu dengan Anda bedah bagian dalam silincer knalpot. Ada baiknya Anda serahkan pada tukang bobok knalpot saja supaya lebih aman dan lebih lancar.

Ganti leher knalpot

Cara yang kedua yaitu dengan Anda ganti leher knalpot. Setelah Anda selesai melakukan cara yang pertama kemudian ganti leher pada knalpot dengan menggunakan pipa leher yang punya ukuran lebih besar dari  ukuran yang sebenarnya. Jenis pipa ini ada dua yaitu pipa leher satu dan pipa leher dua. Untuk jenis pipa leher 1 digunakan pipa yang lebih besar dari pipa yang sesungguhnya. Adapun untuk pipa leher dua harus lebih besar dari pipa leher satu.

Tutup moncong knalpot

Cara yang terakhir yaitu dengan memasang tutup pada bagian mulut knalpot. Yang perlu Anda perhatikan juga yaitu teknik menutupnya. Untuk menutup tidak perlu tertutup rapat semua akan tetapi harus tetap diberi lubang untuk bagian tengahnya.

Mudah bukan melakukan tiga langkah diatas? Semoga informasi yang kami berikan tentang Trik Ampuh Membuat Suara Knalpot Standar Jadi Ngebass bermanfaat dan selamat mencoba.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *