Friday, 30/10/2020 | 10:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

Jika motor sport adalah motor idaman para pria maka motor matic adalah motor idaman para wanita. Sampai saat ini ada begitu banyak wanita yang sangat ingin memiliki motor matic untuk menunjang penampilan hariannya. Bahkan motor matic yang super simple ini turut menjadi sebuah motor terbaik yang sangat nyaman dikenakan kapan saja dan dimana saja.

Anda salah satu pemilik motor matic? Bagi Anda yang punya motor matic tentu saja melakukan perawatan motor matic secara maksimal merupakan suatu kewajiban karena kalau tidak motor matic Anda akan mudah rusak dan mesinnya juga tidak akan awet. Berikut kami akan berikan informasi lengkapnya tentang tips merawat motor matic agar awet yang dapat Anda coba.

Tips Merawat Motor Matic Agar Awet

Panasi motor lebih dahulu

Anda suka langsung gas motor dengan gas kencang dan langsung diajak jalan padahal belum dipanasi? Ini adalah kondisi yang perlu dihindari karena akan membuat motor cepat aus. Ada baiknya Anda panasi sekitar 5 sampai dengan 10 menit sebelum digunakan agar mesin dapat berfungsi optimal.

Selalu cek bahan bakar (bensin)

Kebanyakan orang ketika bensin habis baru melakukan pengisian. Yang paling parah adalah kalau sudah mogok baru ngisi bensin. Ini yang perlu dihindari dan ada baiknya usahakan agar jarum penunjuk bahan bakar jangan sampai di E. Usahakan untuk selalu menjaga bensin motor jangan sampai kosong agar motor matic Anda awet.

Rutin ganti oli motor Anda

Bagi Anda yang memang punya motor matic injeksi upayakan untuk secara rutin mengganti oli motor Anda. Upayakan juga agar Anda secara rutin memiliki jadwal pergantian oli motor. Upayakan pergantian oli motor dilakukan setiap 1000 km dan untuk pergantian oli transmisi motor maksimal ketika sudah mencapai 5000 km.

Demikian sedikit informasi yang kami dapat berikan untuk Anda tentang Tips Merawat Motor Matic Agar Awet. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan menginspirasi Anda.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *