Tuesday, 20/10/2020 | 2:24 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ketahui Bensin Netes Saat Motor Diparkir? Mungkin Inilah Alasannya

Ketahui Bensin Netes Saat Motor Diparkir Mungkin Inilah Alasannya

otolibs.com – Terkadang saat kita memarkirkan motor kesayangan kita dengan standard samping dibawah motor kita ada yang basah. setelah kita cek ternyata bensin kita bocor dari karburator.

Kenapa karburator kita bisa meneteskan bensin keluar ? hal tersebut mungkin bisa jadi karena pelampung yang ada di motor kita sudah tidak bisa bekerja secara secara maksimal untuk memberikan tekanan spuyer, Sehingga dari celah lubang udara bensin terus mengucur dan meluber.

Jika kerusakan yang dialami motor kita belum terlalu parah, bisa kita cegah dengan distandard tengah kalau sedang parkir. Karena bisa saja posisi motor yang miring menjadikan pelampung yang sudah berusia tertahan tidak bisa lagi memberikan tekanan pada spuyer. Karena itu diperlukan posisi yang seimbang fungsi meniadakan hambatan tersebut.

Tapi ketika sudah kita standard tengah namun bensin terus saja menetes dari karburator bahkan justru lebih banyak, untuk itu perlu untuk diganti, kalau bisa spuyernya juga ikut untuk diganti sekalian, supaya peforma  karburator seperti dulunya.

Untuk penggantiannya dapat dilakukan sendiri, dan partnya dapat diperoleh pada dealer resmi ataupun di  toko aksesori motor. Tapi kalau dirasa cukup ribet bisa langsung saja di perbaiki di bengkel terdekat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *