Wednesday, 28/10/2020 | 6:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ternyata Cara Kerja Rem Cakram & Tromol Begini

Ternyata Cara Kerja Cakram & Rem Tromol Begini

otolibs.com – Bagi yang masih awam mungkin belum menggetahui eksistensi rem adalah untuk kecepatan yang berlebih. Secara teknis dasarnya, rem bukan secara mutlak untuk mengentikan laju kendaraan namun lebih tepatnya untuk mengurangi kecepatan hingga 0 km/jam.

Pada saat pengembangannya, rem yang beken terutama untuk kalangan sepeda motor adalah rem tromol dan rem cakram. keduanya mempunyai kinerja dan struktur yang berbeda untuk mengurangi kecepatan motor, dan hingga saat ini masih dipergunakan oleh banyak produk otomotif di Indonesia.

Rem cakram banyak diminati karena rem ini adalah produk uang sudah dimutakhirkan cara kerjanya jika kita bandingkan dengan rem tromol. dalam segi keamanannya  dan tingkat efisiensinya dirasa sudah cukup unggul apalagi dengan eksistensi pengembangan teknologi ABS.

Nah, Kalau Rem tromol lebih sederhana namunnyatanya masih sangat eksis di produk otomotif  keluaran terbaru. Supaya lebih jelas lagi bagaimana cara dua rem ini bekerja baca di otolibs.com berita selanjutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *