Tuesday, 27/10/2020 | 2:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Inilah Manfaat Lampu Menyala Saat Musim Hujan

Inilah Manfaat Lampu Menyala Saat Musim Hujan

Otolibs.com – Musim hujan bisa saja menjadi salah satu penyebabterjadinya suatu kecelakaan di jalan raya atau jalan tol. Jarak pandang biasanya berkurang karena guyuran lebat hujan biasanya yang menjadi penyebabnya. Untuk meminimalisir resiko itu, salah satu caranya adalah dengan mengurangi kecepatan.

Dengan kita mengurangi kecepatan, kendaraan kita akan mudah untuk dikendalikan dan memberikan peluang yang cukup untuk memberhentikan kendaraan kita dengan aman. Namun kita juga perlu mengetahui agar kita tidak mengurangi kecepatan dengan tiba-tiba dan ekstrem. Hal ini palah akan meningkatkan resiko kecelakaan.

Ada juga cara lain untuk membantu kita berkendara pada saat hujan lebat, yaitu dengan cara kita menyalakan lampu depan.  Hal tersebut memungkinkan kita untuk membantu melihat bagaimana kondisi jalan di depan. Selain itu juga, lampu tersebut bisa menjadi tanda bagi kendaraan lain yang bakal menyalip.

Di samping untuk membantu kita melihat kondisi jalan, ketika menyalakan lampu depan secara otomtis lampu belakang atau rem akan ikut menyala. Lampu tersebut juga akan berfungsi untuk menjadi seperti sinyal atau panduan kepada kendaraan yang ada di belakang. Sehingga mereka akan mengetahui keberadaan kita.

Mengingat kedua lampu di atas itu sangat penting, ada baiknya juga sebelum kita berkendara lakukanlah pemeriksaanterlebih dahulu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *