Wednesday, 28/10/2020 | 5:22 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bisa Saja Hyundai Hentikan Ekspornya

Bisa Saja Hyundai Hentikan Ekspornya

 

Otolibs.com – Karena kencangnya persaingan pasar di Indonesia, itu tidak sedikitpun menghalangi Hyundai Motor Indonesiauntuk terus memajukan bisnisnya. HMI tetap mempunyai kepercayaan diri dalam bisnisnya di Indonesia bukan tanpa sebab.

Hal ini bisa kita lihat dari ekspor Hyundai yang berada di Indonesia melalui produk H-1yang dirakit di pabrik Pondok Ungu, Bekasi bertumbuh cukup baik. Apalagi menurut Presiden Direktur PT HMI, Mukiat Sutikno, ketimbang penjualan domestik yang hanya mencapai angka 1.400 unit di tahun lalu jumlah ekspornya palah lebih besar.

“Ekspor kita memang salah satu yang menopang dari produksi di pabrik kita, per bulannya tahun lalu berkisar rata-rata 250-an unit, kecuali waktu yang demo besar di korea tuh 3 bulan. Tapi overall tahun lalu ekspor kita 2.000 unit,” ucap Mukiat.

Tidak hanya dalam besaran angka, HMI didasari dengan kebanggaan atas rasa kepercayaan prinsipal untuk mengekspor H-1 ke beberapa negara, seperti Thailand, Bhutan, dan Brunei Darussalam.

“Sekedar informasi, pihak Korea itu melakukan audit setahun 2 kali, random audit, dia datang tinggal bilang mau unit yang mana saja. Nggak mungkin satu produk sepenuhnya sempurna, itu gak mungkin. Jadi dia lihat semuanya, seperti kematangan las segala. Tapi kalau dia lihat kita gagal, kemungkinan ekspornya bisa disetop,” ungkap Mukiat.

Bagi Mukiat, hal ini mampu untuk menjadi pembuktian Bekasi mampu untuk memproduksi mobil dengan kualitas yang dapat memenuhi standar global Hyundai.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *