Tuesday, 27/10/2020 | 8:52 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Headlamp Variasi Membuat Tampilan Eksterior Mobil Anda Makin Kece

Headlamp Variasi Membuat Tampilan Eksterior Mobil Anda Makin Kece

Otolibs.com – Penampilan eksterior mobil menjadi daya tarik tersendiri dari sebuah mobil. Bahkan untuk memperkece mobilnya, berbagai cara dilakukan oleh sang pemilik mobil. Salah satu contoh langkah yang dilakukan adalah dengan melakukan modifikasi terhadap headlamp.

Headlamp yang biasanya berjenis halogen dengan reflektor standar, diganti dengan menggunakan proyektor. Hal ini dijelaskan oleh Rico dari Shine Auto, MGK Kemayoran

“Mayoritas biar tampilan lebih menarik, karena headlamp proyektor fungsinya agar cahaya lebih fokus ke bawah, dengan jangkauan yang lebih luas,” terang Rico.

Di bengkelnya sendiri telah menyediaakan satu set lengkap lampu proyektor beserta rumahnya yang hampir tersedia untuk berbagai jenis mobil.

“Rata-rata mobil Jepang, seperti Toyota Innova, Toyota Avanza, Honda Mobilio. Sedangkan untuk Toyota Fortuner, biasanya menambah LED dan DRL, agar tampilannya lebih menarik,” tambahnya.

Dan untuk mobil mobil yang memiliki harga yang dapat dibilang cukup murah seperti Daihatsu Ayla, Toyota Calya, Toyota Agya hanya akan ditambahkan LED, jadi tidak perlu melakukan pergantian satu set.

“Kalau headlamp variasi dibanderol mulai Rp 2 – 4 juta, tergantung jenis mobil. Sedangkan untuk lampu belakang, Rp 1 sampai 3 juta,” pungkasnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *