Wednesday, 21/10/2020 | 1:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Cara Paling Ampuh Atasi Noda Pada Plafon Mobil

Tips Cara Paling Ampuh Atasi Noda Pada Plafon Mobil

Jika anda memiliki kendaraan motor ataupun kondisi mobil tentu anda harus rutin untuk merawatnya agar tidak terjadi kerusakan pada mobil. Dimulai perawatan pada mesinnya lalu interior mobil juga tidak boleh dilewatkan dan tidak  boleh luput dari perhatian. Contohnya saja plafon mobil, plafon juga sering kotor karena lamanya pemakaian.

Lalu bagaimana cara membersihkan plafon mobil yang baik dan benar? Cara untuk membersihkan plafon mobil yang baik dan benar sebenarnya sangat mudah, akan tetapi harus dibutuhkan kehati-hatian ketika membersihkannya. Untuk membersihkan noda ringan pada plafon mobil maka anda harus  menyiapkan pembersih kain dan juga kain microfiber yang berfungsi untuk tidak merusak bahan plafon.

Akan lebih baik lagi jika anda menggunakan kain microfiber karena teksturnya yang sangat halus dan lembut. Lalu, cairan pembersihnya juga disemprotkan ke kain microfiber yang sudah disiapkan. Anda juga harus menghindari penyemprotan secara langsung pada  plafon yang terdapat noda, karena jika plafon terlalu basah hal tersebut justru akan merusaknya.

Anda harus menyemprotkan  cairan pembersih ke kain, lalu usapkan searah agar plafon yang berbahan kain halus atau beludru tidak rusak. Anda juga harus hati-hati membersihkannya. Cara lainnya adalah dengan menggosok menggunakan sikat halus seperti sikat gigi jika plafon mobil Anda memiliki bahan vinyl.

Akan tetapi, sikat gigi boleh digunakan dengan catatan dengan noda pada plafon benar-benar pekat atau sangat sulit dibersihkan. Lebih baik juga untuk menggunakan pembersih yang benar-benar khusus atau diperuntukkan untuk plafon.

Cara membersihkannya juga dapat mengguanakan air dengan cara basahi semua kain halus dengan sedikit air lalu peras  hingga airnya tidak menetes lagi. Hal ini tentu saja bertujuan agar mobil tidak menjadi lembab karena plafon lembab dapat memicu terjadinya bakteri yang akan berdampak pada kerusakan mobil yang Anda miliki.

Agar plafon tidak rusak, maka usapkan kain secara pelan-pelan saja.  Jika noda tetap membandel, maka Anda dapat menggunakan cairan pabrikan untuk membersihkannya. Tapi tetap harus berhati-hati jika menggunakan cairan pabrikan karena hal tersebut dapat merusak mobil apabila terlalu keras saat membersihkannya.

Itulah  cara untuk membersihkan plafon mobil. Sebaiknya lakukan perawatan mobil secara rutin dan jangan sampai anda tidak peka terhadap kotoran yang ada pada plafon mobil.

 

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *