Friday, 30/10/2020 | 7:05 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Menjaga Kaca Mobil Bebas Baret

Tips Menjaga Kaca Mobil Bebas Baret-Baret - Copy

Untuk Anda para pengendara mobil tentu tidak menginginkan bukaan kaca depan mobil ada baretnya. Selain membuat tampilan indah dipandang, kondisi kaca yang bebas baret juga dapat membantu penglihatan dalam mengemudi menjadi lebih baik dalam memantau  jalan. Hal ini tentu saja berbeda jika kaca mobil Anda baret atau banyak goresan. Hal tersebut tentu saja akan sangat menggangu.

Hal tersebut patut Anda ketahui bahwa terkadang anda langsung begitu saja tergerak untuk menghidupkan wiper ketika hujan turun meskipun rintik rintik kecil. Dengan tujuan agar sapuan wiper tersebut dapat menjernihkan bagian kaca depan mobil yang terkena hujan.

Kenyataannya akan ada resiko serius apabila anda langsung menghidupkan wiper ketika hujan tidak terlalu deras seperti adanya baret atau goresan kecil di kaca depan. Dengan banyaknya kotoran keras dan kecil yang tidak tampak oleh mata akan tetapi sangat menempel dengan jelas pada kaca dibagian depan. Kotoran ini yang dapat berpotensi untuk membuat kaca depan mobil Anda menjadi tergores dan baret-baret.

Hal-hal lain juga yang patut diwaspadai adalah dengan kondisi setelah hujan itu karena banyak sekali cipratan-cipratan yang datang dari kendaraan lain terhadap mobil anda. Jangan sampai anda langsung reflek menghidupkan wiper dalam keadaan seperti itu karena akan berakibat pada kaca depan mobil yang bisa saja tergores cukup besar.

Lalu yang menjadi solusi adalah sebelum Anda menghidupkan wiper sebaiknya anda semprotkan terlebih dahulu air washer ke kaca depan. anda dapat menyemprotkan  beberapa kali agar cukup banyak air  yang ada pada  kaca depan, setelah itu barulah hidupkan wiper.

Yang tidak kalah penting adalah jangan sampai lupa untuk memperhatikan  kuantitas air washer agar jangan sampai kehabisan. Selain itu, anda juga boleh saja memberi campuran khusus (aditif) pada air wiper agar lebih bagus dalam membantu membersihkan kotoran yang menempel pada kaca depan mobil. Jika sudah begitu, maka dapat dipastikan dan dijamin kaca mobil akan bebas dari baret-baret.

Itulah cara menjaga mobil dari baret-baret atau goresan.  Intinya, jangan sedikit-sedikit menghidupkan wiper pada mobil. Sebaiknya, gunakan wiper jika terjadi hujan deras.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *