Monday, 26/10/2020 | 1:27 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Varian Tertinggi Dari Keluarga Skutik Retro Fino

14. Varian Tertinggi Dari Keluarga Skutik Retro Fino

PT. YIMM atau Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah melengkapi keluarga skutik fino dengan membuat new Fino Grande. Model motor terbaru ini merupakan varian tertinggi dari keluarga skutik retro Fino. Yamaha Fino ini dari designnya merupakan motor yang sangat cantik.

Posisi motor Fino Grande ini tertinggi dari Fino Premium dan Fino Sporty, motor baru ini juga memilliki beberapa fitur terbaru. Fitur yang dimiliki tersebut meliputi LED Headlight dan Stop & Start System. Selain itu juga lengkap dengan AKS atau Advance Key System seperti produk lainnya.

Motor Fino Grande ini dibekali dengan mesin injeksi, 4 tak, 125cc, SOHC dan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan motor tersebut mencapai 7.0 kW saat 8.000rpm dengan torsi 9.6 Nm pada 5.500rpm.

Pada Fitur SSS akan membuat mesin mati otomatis saat berhenti lebih dari 5 detik. Hal tersebut juga salah satu metode untuk konsumsi bahan bakar yang lebih irit. Dengan tampilannya yang menarik, Yamaha Fino ini memiliki design jok dengan 2 warna dan dek yang warnanya selaras dengan jok tersebut.

Model Yamaha Fino Grande ini hanya ada dalam satu pilihan warna Royal Blue saja. Harga yang diberikan juga cukup sesuai dengan spesifikasi yang dihadirkan yaitu sekitar Rp. 18.2 juta.

Tapi pada motor Fino Premium dan Fino Sporty, warna stripingnya berbeda dari Fino Grande. Fino Premium memiliki warna white latte dan Red velvet. Sedangkan Fino sporty memiliki warna Sprint Red, Pump Grey dan Jump White.

Tidak hanya warnanya saja yang berbeda tapi motor Fino Premium dan Fino Sporty juga memiliki banderol harga yang berbeda dari Fino Grande. Harga kedua motor tersebut mulai dari Rp. 16.9 juta. Model sepeda motor yang banyak dibutuhkan memang berbeda, tapi pemilihan model body yang tidak terlalu besar merupakan salah satu pilihan terbaik.

Selain itu Fino sempat mengalami penurunan dari honda Scoopy yang telah menghasilkan penjualan mencapai 47.927 unit, sedangkan Yamaha Fino 125 blue core hanya mendapatkan penjualan sampai 12.187 unit saja. diharapkan pada keluaran Yamaha Fino Grande ini akan menarik lebih banyak lagi pengguna motor skutik.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *