Saturday, 31/10/2020 | 1:09 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pameran Otomotif Yang Akan Digelar Tahun ini

8. Pameran Otomotif Yang Akan Digelar Tahun ini

Pameran otomotif kembali akan digelar sekitar bulan Agustus mendatang, dengan diikuti banyak sekali merk mobil-mobil ternama. Pameran ini merupakan pameran terbesar di Indonesia dengan tema Rise of Future Mobility. Tema ini diangkat karena sebagai perwakilan semangat Gaikindo dalam membangun dan membesarkan industri otomotif Indonesia.

Tema yang akan diusung ini karena industri otomotif global sudah jauh berubah, dengan banyaknya terobosan teknologi dari penggunaan tenaga listrik dengan emisi rendah sampai kendaraan tanpa pengemudi yang sudah banyak diyakini akan menjadi kenyatan selang beberapa waktu.

Dari tema tersebut memberikan banyak aspek pameran baik dari mobil yang akan dipamerkan, diskusi dampai dengan seminar yang akan diselenggarakan langsung pada acara pameran. Banyak pula pabrik otomotif yang membawa produk inovatif terbaru mereka seperti mobil listrik atau kendaraan dengan bahan bakar feul-cell, kendaraan autonomus sampai dengan mobil konsep.

Menyadari Indonesia yang penjualan mobilnya luar biasa besar, GIIAS atau Gaikindo Indonesia International Auto Show ini merupakan satu-satunya pameran otomotif yang ada di Indonesia yang secara langsung dipromosikan oleh pihak Gaikindo. Sampai dengan bulan Februari sudah masuk 27 APM merk kendaraan yang akan mengikuti pameran tersebut.

Dari 27 tersebut, terdiri dari 6 merk mobil niaga dan 21 merk mobil penumpang. Pameran juga akan diselenggarakan dalam 10 hari. Dengan adanya area test drive yang sudah berubah, pada pameran tersebut juga akan ada kegiatan outdoor dan indoor.

Merk mobil 21 APM yang sudah terdaftar tersebut seperti Audi, BMW, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Mazda, Mercedes-Benz, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, Wuling. Sedangkan 6 merek kendaraan niaga yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, UD Trucks.

Pada pameran ini juga kemungkinan akan hadirnya kendaraan connected car dengan infrasturktur atau V21, kendaraan yang saling terhubung dengan lainnya atau V2V sudah dimungkinkan dengan teknologi komunikasi dan juga adanya jejaring internet. Dengan adanya pameran GIIAS 2017 ini diharapkan akan menarik  banyak pengunjung dengan jumlah yang besar dan transaksi yang menggiurkan.

Tags:
About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *