Saturday, 31/10/2020 | 5:21 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Seperti Apa Godsil Manhattan Si Supercar Mewah Tandingan Sweptail?

godsil-manhattan-v16-1

Otolibs.com – Siapa tidak kenal dengan mobil mewah Sweptail keluaran pabrikan Inggris, Rolls-Royce? Mobil yang diklaim menjadi mobil mewah paling mahal di dunia tersebut laku keras walaupun dibanderol dengan harga 170 miliar. Harga yang sungguh sangat fantastis namun sebanding dengan prestige serta kenyamanan yang didapatkan pemiliknya.

Namun menurut kabar yang beredar, nampaknya Sweptail harus mulai bersiap karena sebuah pabrikan mobil mewah asal Amerika Serikat diyakini akan menjadi pesaing sengitnya dengan mengeluarkan supercar yang tidak kalah elegan dan mewah.

Persaingan Supercar Mewah

Geliat Amerika Serikat

Rolls-Royce mungkin memimpin pasar mobil ultra-mewah, walau begitu Amerika dulu juga mendominasi pasar mobi ini dengan merek seperti Duesenberg, Packard dan Cadillac yang memproduksi beberapa mobil paling mewah di dunia. Keyakinan inilah yang membawa Jason Godsill, seorang pengusaha dan pendiri Godsil Motorcars, berencana untuk menghidupkan kembali kejayaan mobil mewah Amerika.

Penamaan mobil mewah berpenampilan elegan dan gagah ini diambil dari nama pendirinya dan juga nama kota di mana mobil ini lahir, maka muncullah nama Godsil Manhattan. Nama ini cukup ear-catching dan cukup mampu mewakili desain dari mobil itu sendiri.

Nampaknya Jason Godsill tidak main-main untuk memproduksi mobil super mewah ini. Riset dan pengembangan yang memakan waktu empat tahun sejak masih berupa konsep di tahun 2013 hingga masuk ke dalam sketsa produksi di 2014 tentunya diharapkan akan menghasilkan mobil sesuai impian. Walau pun sudah cukup lama, namun mereka mengatakan masih membutuhkan penyesuaian lagi.

Konseptual Renders Godsil Manhattan

Desain yang sudah beredar menampilkan mobil ini mengadaptasi desain mobil Art Deco dari tahun 1930an namun dengan beberapa sentuhan modern. Roda 22 inci yang besar dan kap lap berukuran besar memberikan kesan gagah serta misterius namun elegan, begitu pula dimensinya.

Jarak sumbu roda 134-inci milik mobil in lebih panjang dari yang dimiliki Rolls-Royce Phantom. Selain itu Manhattan juga dilengkapi dengan berbagai fitur mewah termasuk atap panel kaca, aksen stainless steel yag mengkilap dan ventilasi bodi samping.

Untuk megimbangi kemewahan bodi dan fitur mewahnya, Godsil berencana untuk membekali Manhattan dengan mesin 13 liter V16 yang menghasilkan tenaga sebesar 1.000 hp yang menjadikan mobil mewah ini terasa sangat mendominasi dan tak terkalahkan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *