Tuesday, 20/10/2020 | 4:32 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota: Beraliansi Di Indonesia Tidak Terlalu Berarti Banyak

Toyota Beraliansi Di Indonesia Tidak Terlalu Berarti Banyak

Otolibs.com – Toyota Indonesia telah menganalisa mengenai Mazda dan Toyota. Aliansi ini sepertinya tak akan terlalu berpengaruh jika berada di Indonesia.

“Setelah cek dari isinya, ini sepertinya belum ada impact di Indonesia. Ini banyak fokus di Amerika dan Global ESP Technology,” ujar Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor Henry Tanoto.

Aliansi ke-2 pabrikan i9ni memang bakal fokus pada sejumlah hal yaitu pertama mendirikan perusahaan bersama joint venture untuk memproduksi mobil di Amerika, kedua pabrikan ini mengembangkan teknologi mobil listrik.

Selanjutnya yang ketiga mengembangkan teknologi mobil terhubung, keempat bekerja sama dalam hal teknologi keamanan dan terakhir saling mendukung dalam penyediaan kendaraan.

Untuk membuat mobil yang lebih bagus, Toyota bakal memaksimalkan pemakaian teknologi SKYACTIV dari Mazda, sementara Mazda juga akan ‘mengintip’ platform yang terbaru Toyota yaitu Toyota New Global Architecture yang telah diaplikasikan untuk mobil seperti Prius atau C-HR yang akan diluncurkan di sejumlah negara.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *