Saturday, 31/10/2020 | 4:47 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Siapkah Suzuki Jadikan Hayabusa Jadi Yang Terkencang, Lagi?

Siapkah Suzuki Jadikan Hayabusa Jadi Yang Terkencang, Lagi

Otolibs.com – Moge Suzuki Hayabusa sempat menikmati predikat motor tercepat di dunia. Cuma orang yang “gila” yang mau mengendarai motor ini. Namu predikat tersebut harus digusur oleh Kawasaki Ninja H2.

Ketika ditanyakan apakah terdapat niatan Suzuki untuk kembali membuat Hayabusa lebih kencang lagi, Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya menuturkan, niatan tersebut memang ada namun belum dapat dibocorkan lebih lanjut.

“Masih di-develop,” ujarnya singkat tanpa mau membocorkan lagi.

Hayabusa juga diperkuat dengan mesin 4 langkah, 4 silinder, DOHC berkapasitas 1.340 cm3. Motor yang masih dijual secara terbatas di diler Suzuki di Sunter ini mempunyai banderolan harga Rp 370 juta ketika dijual mulai 2014 lalu di Indonesia.

Namun kini Hayabusa kalah tenaganya dibanding Kawasaki Ninja H2 dan H2R. untuk Ninja H2 tenaganya yang mencapai 200 hp dan H2R mencapai 300 hp. Sementara Hayabusa tenaganya 197 hp.

Di Indonesia, Suzuki menjual motor dengan harga Rp 300 jutaan ini lebih kepada untuk meningkatkan citra merek Suzuki di Indonesia. “Bagaimana kita memenangkan pasar, motor ini lebih kepada image-lah, dengan harga Rp 300 juta,” ujarnya.

Hal yang berbedadilihat di Eropa, motor besar seperti initelah jadi hobi kebanyakan orang. “Di Eropa motor besar malah lebih bagus daripa  da motor kecil,” ujarnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *