Wednesday, 21/10/2020 | 2:44 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Suzuki Jadi Motor Fenomenal Di Indinesia, Apa Penyebanya?

Suzuki Jadi Motor Fenomenal Di Indinesia, Apa Penyebanya

Otolibs.com – Sudah hampir 50 tahun motor dengan logo S (Suzuki) ada di Indonesia. Motor yang pertama kali muncul di Indonesia tahun 1969 lalu. Lalu apa yang dianggap sebagai motor fenomenal Suzuki?

Yohan Yahya selaku Sales & Marketing 2W Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales menuturkan dari sesi penjualan motor yang paling fenomenal adalah Suzuki Shogun, motor bebek.

Motor menjadi legenda saat desainnya saat itu yang futuristik, mirip dengan pesawat UFO batok kepalanya. Akselerasi motor 110 cc ini saat itu dianggap paling top.

Pabrikan lain juga dengan sigap membuat rival Shogun. “Shogun paling fenomenal karena saat itu pasarnya masih sedikit ya, total pasar motor saat itu masih sekitar 60.000-an,” ujarnya.

Selama hampir 47 ahun di Indonesia, Suzuki telah mempunyai line up mulai dari A100, Bravo, RGR, GP, Crystal, Satria, sampai skutik seperti Spin dan Address yang dihidupkan kembali sampai motor sport terbaru GSX series.

“Untuk motor sudah 47 tahun kita, jadi lebih tua dari mobil yang 41 tahun. Kami melihat masyarakat Indonesia sangat suka dengan otomotif. Pakai mobil dan motor. Pasarnya masih ada, masih bisa terus besar dan kami akan selalu eksis,” ujar Yohan

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *