Tuesday, 27/10/2020 | 9:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Bos Honda Formula 1 Terang-Terangan Mengenai Masalah Mesin

Bos Honda Formula 1 Terang-Terangan Mengenai Masalah Mesin

 

Otolibs.com – Salah satu tim balap Formula 1 yang berbasis di Woking, Inggris, McLaren begitu terpuruk di Formula 1 tahun ini.  Salah satu masalah yang telah diakui oleh banyak pihak adalah karena performa mesin racikan Honda yang tak pernah maksimal.

Pada sebuah wawancara yang dimasukan di laman resmi Honda F1, bos Honda F1, Yusuke Hasegawa membocorkan beberapa kendala yang tengah dialami oleh timnya. Ia menuturkan jika performa mesin memanglah dibawah dari ekspektasi dan saat ini susah untuk diperbaiki.

Ia jika masalah-masalah seperti ketahanan mesin baru diketahuiselepas mobil dicoba pada lintasan yang sebenarnya untuk pertama kalinya.

“Banyak hal yang tidak bisa kami uji pada tes dyno, jadi normal bahwa kami perlu memeriksa beberapa fungsi di dalam mobil,” ujar Hasegawa, menjawab mengapa masalah baru diketahui setelah mobil dijajal.

Hasegawa menyampaikan jika yang tengah mereka alami adalah adanya ketidaksesuaian antara teori dan praktik saat mengembangkan mesin.

Masalah lain yang diutarakannya terkait dengan getaran pada mobil.

“Saat tes dyno, model yang kami pakai lebih kaku dan berat, sehingga tidak menciptakan getaran yang disinkronisasi. Namun dalam mobil – dengan girboks dan ban – terdapat inersia yang lebih rendah,” sambungnya.

Inersia yakni kecenderungan dari suatu benda untuk menolak perubahan dalam gerakannya. Saat akan mendorong suatu benda, gaya yang diperlukan lebih besar dari pada saat benda tersebut telah bergerak. Momen yang pertama kali tersebutlah yang dinamakan inersia.

“Tentu saja, kami sadar mobil tersebut akan mengalami getaran. Namun, ini jauh lebih besar dari yang kami harapkan,” tutup Hasegawa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *