Wednesday, 28/10/2020 | 1:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rossi Bocorkan Kunci Kesuksesan Timnya

Rossi Bocorkan Kunci Kesuksesan Timnya

 

Otolibs.com – Pembalap di kejuaraan grandprix motor dunia setelah era Michael Doohan, dengan titel juara dunia di empat kelas yang berbeda yang diraihnya dalam waktu tujuh tahun berkarier, Valentino Rossi menuturkan jika salah satu kunci kemajuan timnya adalah adanya pembalap ketiga yang sama-sama menunggangi Yamaha YZR-M1 2017.

“Tentu. Iya, sangat membantu,” ujar Rossi, saat ditanya apakah kemajuan timnya dapat terbantu dengan kedatangan pembalap tambahan, dikutip dari Motorsport.

Untuk diketahui, kompetitor Yamaha, Honda dan Ducati, punya motor ketiga dengan yang digunakan oleh tim satelit. Sementara Yamaha cuma punya dua, yang seperti kita tahu, dipakai oleh Rossi dan Maverick Vinales.

Pembalap-pembalap ini bakal turut membantu untuk memajukan tim dengan cara mencoba motor dan menginformasikan apa saja aspek-aspek yang masih harus diperbaiki. Pembalap-pembalap utama juga sebenarnya lakukan hal yang sama.

“Semua manufaktur mencoba untuk memperbaiki diri. Jika tidak, maka tamatlah semuanya,” sambung pembalap 38 tahun ini.

Walau telah melihat dampak positifnya, tapi Rossi beranggapan tak dapat untuk sembarangan memilih siapa pembalap yang ia maksud. Kemampuan diatas lintasan balap adalah nilai utama yang harus dimiliki.

“Hal yang sulit adalah Anda harus melaju sangat kencang, seperti di balapan. Tidak banyak yang bisa mencetak catatan waktu ini,” tutup legenda hidup asal Italia itu.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *