Saturday, 31/10/2020 | 12:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Rifat Sungkar Jajal Small MPV Mitsubishi

Rifat Sungkar Jajal Small MPV Mitsubishi

 

Otolibs.com – Tak beda dengan media lainnya, pereli nasional, Rifat Sungkar juga mencoba small MPV Mitsubishi untu yang pertama kalinya. Pengujian dilakukan di Okazaki Proving Ground, Aichi, Jepang.

Rifat mempunyai sejumlah catatan terkait mobil ini selepas beberapa kali menjajalnya. Statusnya sebagai driver profesional tentu saja menjadikannya dapat mengetahui kekurangan ataupun kelebihan mobil ini. Bagi dirinya, kesenyapan kabin jadi poin paling penting dalam “menipu” performa mobil ini.

“Cuma karena mobilnya sepi (senyap) itu mobil rasanya tenaga kayak gak ada, padahal itu justru datangnya dari comfort. Itu sama kejadiannya seperti nyetir Pajero Sport. Nyetir Pajero Sport di tol itu mobil kayaknya pelan banget padahal 140 (km/jam),” beber Rifat .

“Jadi bagi saya itu problem yang bagus karena kita mendapatkan value dari produk yang harganya reliable,” tambahnya lagi.

Selebihnya, ia menuturkan jika suspensi belakang mobil ini sangatlah empuk, namun tak mengurangi performa handling-nya.

“Dengan kombinasi ketiganya itu, wheeltrack lebar bikin mobil jadi lebih stabil, shockbreaker yang ada valve-nya dia kalau kena bumpy jadi ketahan, strutbar konstruksi suspensi depan-belakang dari mobil sport itu membuat mobil jadi lebih rigid. Hasilnya dia bisa pakai per yang lebih empuk,”

“Kalau mobil yang wheeltrack-nya sempit gak mungkin pakai soft spring karena mobil pasti goyang-goyang gak karuan. Jadi karena mobilnya lebar dynamic driving-nya itu gak seperti MPV,” jelas 8 kali Juara Nasional Reli tersebut.

Ia juga mengomentari lingkar kemudi yang baginya ikut andil dalam memberikan kenyamanan ketika berkendara.

“Buat saya setirnya super positif dengan jalanan. Apa yang kita command, apa yang kita dapat. Steering-nya positive feedback buat driver. Tidak ada getar saat lewat rusak,” tutup Rifat.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *