Tuesday, 20/10/2020 | 3:12 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Pilih Toyota Sienta Tipe G Atau Mitsubishi Expander

Toyota Sienta

 

Otolibs.com – Beberapa pabrikan mobil mulai mengisi mobil mereka dengan berbagai keunggulan, salah satunya Low Multi Purpose Vechile atau LMPV yang paling laris merupakan miliki Toyota Avanza.

Sedangkan untuk tahun ini akan hadir Mitsubishi Expander, sebagai small MPV dikelasnya. Mobil tersebut meluncur di ajang GIIAS 2017 dan sudah diperkenalkan pada pekan lalu dengan spesfikasi mobil yang masih belum diketahui.

Kabar dari Toyota Sienta memiliki jenis MPV compact dan dirancang khusus sesuai dengan kebutuhan anak-anak muda yang sering menjadi topik menarik dalam sebuah perbincangan.

Toyota Sienta dilengkapi dengan 3 warna interior yang dapat dijadikan pilihan, mulai dari all black seat and fromage trim, black trim dan black seat.  Toyota Sienta tipe G menggunakan bahan urethane warna hitam piano pada bagian kulit. Tipe mobil Toyota ini juga sudah menggunakan model analog.

Pada multi informasion display mobil Toyota Sienta tipe G menggunakan sistem manual, layar sentuh 7 inchi, fitur USB, DVD, Aux & iPod, Miracast, Internet, Airplay, toyota Move, HDMI, Hand Gesture, remote control, bluetooth dan Voice Command. Selain Toyota Sienta G, ada juga varian lain seperti Toyota Sienta X, Sienta Q, Sienta E, Sienta V dan Toyota Sienta Q.

Mitsubishi Expander

Mitsubishi Expander merupakan mobil yang memiliki spesifikasi small MPV sebagai pesaing dari Toyota Avanza.

Mitsubishi Expander ini memiliki desain dengan ukuran 4475mm x 1.750mm x 1.700mm dan ukuran ground clearence yang tingginya sampai 205mm. Mobil ini memiliki kapasitas 1.5 liter, transmisi manual, transimisi otomatis 4 speed dan transmisi manual 5 speed.

Sistem penggeraknya menggunakan roda depan atau FWD, untuk harganya mulai dari Rp. 189 juta sampai dengan Rp. 246 juta.

Sedangkan untuk perbedaannya, dimensi mobil Expander memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan mobil Sienta. Panjang keseluruhan Expander sangat bongsor dari pada mobil sienta dengan ukuran dimensi 4.235mm x 1.695mm x 1.695 mm.

Pada ground clearence Expander lebih unggul daripada sienta, Expander memiliki ukuran ground clearence 205 mm. Tapi kedua mobil ini sama-sama menggunakan mesin bertenaga 1.5 liter untuk menggerakkan roda depan. Tapi Sienta menggunakan mesin baru 2NR

Dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing mobil tentunya akan sedikit bingung bagi para pecinta otomotif untuk memilih diantara mobil tersebut. Karena masing-masing memiliki kecanggihan dan kelebihan.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *