Thursday, 29/10/2020 | 2:26 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

5 Tips Menyetir Aman bagi Para Wanita

Tips Menyetir Aman bagi Para Wanita

Otolibs.com – Bepergian dengan menggunakan mobil pribadi memang lebih menyenangkan jika dibandingkan dengan menggunakan angkutan umum. Terlebih lagi, bagi para wanita yang gemar untuk hangout bersama teman atau relasi kerja, tentu akan sangat menyusahkan jika harus menggunakan kendaraan umum. Akan tetapi, karena Anda seorang wanita maka ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan supaya dalam berkendara nyaman dan aman di jalan. Untuk itu, simak tips menyetir yang aman untuk Anda.

5 Tips Menyetir Aman bagi Para Wanita

Mempelajari Hal Dasar

Saat Anda berniat untuk menyetir mobil pastinya Anda sudah mempelajari hal-hal dasar dalam menyetir mobil bukan? Hal dasar yang kami maksudkan disini adalah dengan memeriksa kondisi kendaraan sebelum Anda bepergian. Pastikan periksa ban apakah telah terisi angin, ketersedian ban cadangan, bahan bakar masih cukup atau minim, terdapat cairan yang bocor atau tidak dan lainnya. Hal-hal dasar seperti ini sangatlah penting untuk dilakukan.

Memarkirkan Mobil

Dalam memarkirkan mobil umumnya cewek lebih menyukai tempat yang sepi, lantaran jika dalam kondisi yang ramai takut kesusahan dalam memakirkan mobil. cara ini sebenarnya tidaklah tepat, sebaiknya Anda parkirkan kendaraan yang terang dan ramai atau jika ingin lebih aman gunakan parkir berbayar. Bagi para wanita sangat tidak disarankan untuk memarkir mobilnya disebelah kendaraan seperti van, hal ini untuk menghindari pencurian.

Gunakan GPS

Perkembangan teknologi saat ini sangatlah canggih, untuk itu jika Anda memang tidak mengetahui jalan atau arah yang dituju sebaiknya gunakan GPS. Hal ini bertujuan agar Anda tidak tersesat dan menanyakan tempat pada orang asing yang belum diketahui dengan jelas.

Hiraukan Orang Asing

Umumnya hati wanita akan lebih terketuk jika melihat orang asing minta bantuan di jalanan yang memberhentikannya. Hal ini tidaklah salah, hanya saja terkadang kebaikan inilah yang kerap dimanfaatkan para oknum jahat yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, untuk mencari aman sebaiknya jika Anda tidak mengenali orang tersebut hiraukan saja tanpa perlu memberhentikan mobil.

Selalu Waspada

Saat Anda menyetir pastikan Anda slalu memperhatikan sekitar jalan atau tempat parkir. Jika terdapat orang yang mencurigakan maka segera hubungi teman atau pihak yang berwajib.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *