Friday, 30/10/2020 | 4:33 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

BMW 5-Series Diesel Sudah Meluncur Di Indonesia

BMW 5-Series Generasi ke-7

Otolibs.com – Setelah sekian lama kedatangannya ditunggu-tunggu, akhirnya BMW Group Indonesia mengabarkan bahwa pihaknya akan segera merilis BMW Seri-5 keluaran terbaru pada bulan Juli lalu. Mobil sedan yang terkenal mewah itu telah dibekali dengan fitur-fitur menarik yang semi-otonom pertama kali rilis di dunia pada bulan Oktober 2016 silam.

Bulan Juli lalu pihak BMW telah meluncurkan BMW 5 Seriesnya secara resmi untuk para konsumennya di JIEXPO Kemayoran. Tak hanya memamerkan, BMW pun melakukan penyerahan perdana terhadap kelima pembeli pertama BMW 5 Series terbaru tersebut. Juga merilis BMW 5 Series varian baru yang bermesin diesel.

Di Bawah Ini Kelebihan BMW 5-Series Generasi ke-7 :

Tampilan

Jika dilihat dari tampialn, BMW 5-Seies memang mengusung tampilan dari BMW Seri 7 tetapi mempunyai ciri yang lebih sporty. Hal ini dilihat pada tampilan lampu depan dengan adaptive LED yang sengaja dirancang menyatu dengan double kidney grill.

Double kidney Grill telah dibekali dengan active airstream yang telah dimiliki oleh Seri 7.Fitur menarik tersebut memiliki kegunaan sebagai pendingin ruang mesin dan menambah daya aerodinamis. Desain air curtain atau dapat disebut dengan kisi-kisi yang terdapat pada bumper  depan yang berfungsi mengalirkan udara ke air breather BMW.

Apabila dilihat pada BMW Luxury lebih menonjolkan tampilan yang elegan karena balutan krom, berbeda halnya dengan varian M Sport yang lebih menonjolkan kesan lebih sporty dengan tampilan warna hitam ditambah tampilan knalpot ganda berbentuk kotak.

Fitur Interior

Jika dilihat kedalam kabin, terdapat sistem hiburan iDrive yang dikombinasikan dengan teknologi layar sentuh berukuran 10,25 inch.Tetapi fitur iDrive tak hanya dapat diaplikasikan dengan layar sentuh, melainkan dapat juga dioperasikan dengan erakan tangan yang juga telah terdapat pada BMW Seri 7. Desain interiornya juga terdapat kamera parkir 360 dan juga sistem audio Harman Kardon sebagai standarnya.

Mesin Yang Diusung

Sedangkan jika dilihat dari segi mesin yang diusung, BMW 5-Series akan mengusung mesin yang memiliki kapasitas 2.0L empat silinder dengan teknologi TwinPower Turbo yang memiliki kemampuan dapat menghasilkan tenaga sebesar 252 hp dan torsi 350 Nm.

Itu mesin yang akan diusung oleh BMW 530i dinalik kap mesin yang terdapat dibagian depan mobil.Sedangkan untuk varian BMW 520D akan mengusung mesin diesel 2.000 cc yang memiliki tenaga maksimal 190 hp serta torsi raksasa 400 Nm.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *