Wednesday, 21/10/2020 | 2:38 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Ducati Pakai Fairing Baru

3. Ducati Pakai Fairing Baru

Otolibs.com – Ducati yang sempat diperkenalkan pada pengujuan pra-musim bulan Maret lalu, akhirnya Ducati menggunakan fairing baru yang menggunakan desain revolusioner untuk mengatasi aerodinamika.

Fairing ini juga menggantikan winglet yang sudah dilarang pada musim 2017 ini.

Fairing Baru Ducati

Untuk generasi terbaru faring pada Ducati akan dipasangkan pada salah satu sepeda motor dari Jorge Lorenzo yang menggunakan bodywork baru. Tunggangan dari Jorge Lorenzo ini muncul pada penutupan latihan bebas kedua, saat treknya sedang kering.

Selain Ducati, tim dari Honda juga membawa fairing baru ke Brno atau integerated winglet. Marc Marquez dan Dani Pedrosa juga menjajal versi terbaru dengan salah satu menggunakan yang lebih besar.

Fairing baru ini merupakan fairing paling agresif dan kontroversial pada tes pramusim MotoGP 2017. Pada paruh kedua MotoGP 2017 Ducati mulai mengisyaratkan untuk kembali melakukan tes dan kemungkinan menggunakan fairing Desmosedici GP17 pada sirkuit Brno Ceko.

Desain fairing baru Ducati memiliki tujuan untuk mengembalikan downforce pada musimsebelumnya yang sudah hadir via winglet. Menurut Michele Pirro salah satu tujuan dari desain fairing baru merupakan cara untuk mengembalikan rasa percaya diri dari Jorge Lorenzi yang merasa kehadiran winglet sangat membantu Lorenzo merasa Secure.

Hal tersebut dibuktikan dengan Lorenzo yang dapat memperoleh laptime yang bagus pada tes pramusim Valencia. Sedangkan Danilo Petrucci yang memberikan informasi, fairing baru yang sudah dia coba memang downforce tanpa mengadakan topspeed.

Dovizioso Belum Menentukan Menggunakan Fairing Baru

Berbeda dengan Lorenzo dan yang lainnya yang sudah menjajal fairing baru, Andrea Dovizioso belum menentukan untuk menggunakan fairing baru atau tidak. Dovizioso masih menunggu kepastian dari rekan satu tim yang sudah mencoba fairing baru.

Menurut dovizioso semua tergantung dengan datang yang telah diterima oleh Lorenzo. Meskipun tidak menggunakan fairing baru, pebalap Diovizioso masih tampil impresif dan menjadi pebalap tercepat saat sesi latihan bebas kedua pada MotoGP. Hasil latihan tersebut mencatat wakti 1 menit 56.332 detik dan lebih cepat 0.396 detik diatas Jonas Folger yang ada pada posisi kedua.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *