Wednesday, 28/10/2020 | 5:45 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Wuling Confero Meluncur Sebagai Saingan Avanza

Wuling Confero

Otolibs.com – Akhir-akhir publik tengah diramaikan dengan pendatang baru dari segmen kendaraan multi purpose vehicle MPV dari Negara bambu yang bernama Wuling. Wuling dengan versi Indonesia telah menampilkan penampakannya untuk pertama kali di hadapan banyak media di Jakarta Utara bulan Mei lalu. Untuk di Indonesia, model kendaraan yang akan dirilis pertama kali diberi nama Wuling Confero S.

Wuling Confero diyakini bakal meluncur sebagai saingan kendaraan asal Jepang seperti Avanza, Mobilio, Xenia juga Ertiga yang sudah rilis sebelumnya. Di sisi lain, setiap konsumen yang akan membeli sebuah produk mobil pastinya akan membandingkan sebuah produk dengan produk yang lain.

Berikut Perbandingan Wuling Confero dengan Toyota Avanza :

Segi Harga

Jika dilihat dari segi harga, Wuling Confero yang mengusung mesin berkapasitas 1.500 cc ini dibanderol dengan harga sekitar 130 juta rupiah. Sedangkan untuk variasi sedangnya, Wuling Confero S yang mengusung mesin yang sama dipatok dengan harga sekitar 150-an juta rupiah. Serta untuk varian tertingginya yakni Wuling Confero S  Lux dibanderol dengan harga 165 juta rupiah.

Dari sisi harga telah terlihat bahwa Wuling menjadi lawan yang cukup kuat untuk menandingi Toyota Avanza yang dipatok seharga 220 juta untuk variasi Avanza 1.5 G yang dibekali dengan girboks manual. Bahkan untuk varian yang paling rendah dari Avanza pun dibanderol dengan harga yang masih diatas Wuling yakni 189 juta rupiah.

Fitur Kenyamanan

Tetapi di sisi fitur kenyamanan dan kemewahan, produk asal pabrikan China tersebut memilikinya tetapi tidak untuk Toyota Avanza meski Avanza telah memiliki reputasi sebagai sebuah produk mobil yang sudah teruji selama hampir 15 tahun.

Salah seorang anggota komunitas Avanza mengatakan bahwa Avanza telah dikenal sebagai mobil ‘jago kepruk’ di jalanan Indonesia juga produk kendaraan yang memiliki harga jual kembali yang masih tinggi, sehingga konsumen tak semudah itu dapat tercuri untuk berpindah dari Toyota Avanza ke Wuling Confero sebagai pendatang baru.

Pendapat Masyarakat

Meskipun Avanza telah mendapat banyak tanggapan positif dari masyarakat atas kehadirannya, Wuling Confero sebagai pendatang baru pun juga telah mendapat pendapat positif dari masyarakat.

Seperti yang dikatakan oleh salah seorang masyarakat yang tinggal di Jakarta ia mengatakan bahwa ia telah mencoba produk Wuling Confero di Pekan Raya Jakarta dan mengungkapkan ketertarikannya untuk membeli produk tersebut.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *