Wednesday, 28/10/2020 | 5:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda CB1000R TerbaruBakal Rilis Akhir Tahun

Honda CB1000R

Otolibs.com – Banyaknya pabrikan otomotif selalu meluncurkan produk-produk yang lebih baik dari produk sebelumnya yang telah dirilis. Tak terkecuali dengan pabrikan Honda, yang telah sukses dengan sebuah produk motornya yakni CB1000RR.

Tak hanya itu, Honda juga akan meluncurkan produk lain yang hampir mirip yakni CB1000R yang akan meluncur dengan varian paling baru.Telah tersebar kabar bahwa Honda akan merilis produknya terebut di ajang EICMA di Milan yang akan diadakan pada bulan November 2017 ini.

Di sisi lain, berita yang terdapat pada motorcyclenews.com atau yang dapat disingkat dengan MCN hari Selasa 31 Juli 2017 lalu mengatakan bahwa inilah variasi yang telah diperbarui dari Honda CB100R keluaran pertama yang telah meluncur pada tahun 2007 silam untuk pertama kali. Meskipun telah menginjak usia 10 tahun, tetapi pihak Honda ingin kembali ingin membangkitkan gairah dengan merk lain.

Berikut Keunggulan Yang Dimiliki Oleh Honda CB1000R Terbaru 2017 :

Headlight Multi-Reektor dengan 7 Posisi

Motor yang juga menjadi produk andalan Honda ini memiliki komponen lighting yang mumpuni, pencahayaan utamanya sudah tentu terdapat di bagian depan. Lampu utama tersebut memiliki bentuk segitiga yang dibekali dengan Multi Reektor yang berfungsi dapat menghasilkan pencahayaan yang maksimal.

Tak hanya terdapat di bagian depan, Honda CBR1000R juga dibekali dengan 7 buah lampu LED yang terdapat di bagian bawah headlamp. Fitur terebut menambah keunikan motor pabrikan asal Jepang tersebut dan juga memberikan perbedaan dengan motor sejenis dari pabrikan lain. Lampu yang terletak di bawah tersebut juga berfungsi sebagai pendukung lampu utama agar dapat lebih maksimal. Sebagai bonusnya, sektor belakang juga dipasangi lampu LED alias LED Tail Light.

Mesin yang Diadopsi dari CB1000RR Feridable

Selain Lampu LED yang menjadi pencahayaan Honda CB1000R keluaran terbaru, motor ini juga dibekali dengan mesing yang dijamin ketangguhannya karena mengadopsi mesin yang telah dimiliki olek motor keluaran sebelumnya yakni Honda CB1000RR. Mesin tersebut dikatakan tangguh karena telah menjuarai superbike dunia di tahun 2007 lalu.

Mesin yang diusung ialah mesin dengan kapasitas 999 cc, 4 katup, silinder, 6 percepatan yang dilengkapi dengan sistem pendingan yang berbentuk cair. Mesin ini memiliki ukuran bore x stroke 75 mm x 56,5 mm juga memiliki rasio komprehensif sekitar 11,2 : 1. Mesin tersebut sengaja disusun untuk menampilkan performa yang maksimal demi akselerasi yang maksimal juga.a

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *