Tuesday, 27/10/2020 | 11:42 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Mobil Desa Milik Astra Disambut IOI

Mobil Desa Milik Astra Disambut IOI

Otolibs.com – Kendaraan Wintor akan menjadi sebuah mobil pedesaan, kendaraan tersebut merupakan kendaraan perkebunan yang dimiliki oleh Astra Otoparts dan disproduksi oleh PT Velasto Indonesia.

Kendaraan PT Velasto tersebut juga sudah dipastikan akan tampil dalam sebuah peluncuran yang dijadwalkan pada akhir bulan Agustus 2017 tahun ini.

Mobil Desa Milik Astra

Meskipun masih dalam proses pengembangan, Menteri Perindustrian juga sudah menetapkan Wintor sebagai salah satu mobil pedesaan.

Dengan adanya hal tersebut, Presiden dari IOI tidak memberikan komentar cukup banyak. Presiden IOI tersebut menegaskan akan tetap menyambut dengan baik keputusan yang sudah diambil.

Selain itu IOI juga meyambut dengan baik dan mendukung adanya pengembangan industri kendaraan untuk pedesaan dari berbagai pihak. Sedangkan untuk model kendaraan desa yang diluncurkan merupakan proyek dari kendaraan 2A dan 2B yang jumlahnya terdiri dari 7 varian.

Kendaraan 2A mengubah desain yang mengacu dari generasi satu dan kendaraan 2B mengalami perubahan total.

Model Mobil Desa

Menurut Direktur dari PT Velasto Indonesia, Wintor yang akan digunakan dengan 2 model. Kedua model kendaraan tersebut saat ini masih dalam tahap penyempurnaan.

Ada 1 model mobil penumpang yang diaplikasikan dengan model terbaru yang masuk dalam generasi kelima. Dalam 1 platform dapat digunakan dengan banyak fungsi.

Sedangkan secara dimensinya, Wintor yang digunakan sebagai mobil desa tersebut memiliki ukuran panjang 3.350mm, lebar 1.310mm dan tingginya 1.900mm. selain itu kendaraan tersebut juga menggunakan ground celarence 200mm, berat kosog 650 kg tipe bonner dan tipe semi bonnet dengan berat 700 kg.

Sumber tenaganya, menggunakan mesin diesel yang kubikasinya mencapai 550 cc dan mampu memproduksi daya sebesar 11 tk saat 2.400 rpm. Sistem kemudianya dibuat rack and pinion supaya dapat memudahkan pengendalian. Untuk pengereman akan ditunjang dengan adanya cakram hidrolik di bagian depan dan belakang.

Proses penyempurnaan akan dilakukan dengan pemasangan roof dan bodykit pada bagian belakang sampai membuat konfigurasi kursi yang dapat melipat. Adanya model kursi tersebut akan memiliki multi fungsi yang dapat diaplikasikan sesuai kebutuhan desa.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *