Tuesday, 20/10/2020 | 4:37 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Honda Brio, Mobil Mungil untuk Wilayah Perkotaan

Honda Brio

 

Otolibs.com – Honda masih menjadi salah satu produsen mobil terkemuka di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini selalu menjadi salah satu yang terbaik dengan beragam produk yang menawarkan inovasi ciamik baik pada desain mobil maupun performa mesin. Tak jarang, para konsumen merasa tidak sabar untuk menunggu produk baru yang hendak dirilis oleh pabrikan ini.

Guna membuka persaingan yang baru di pasar otomotif di Indonesia yang sudah sangat kompetitif sejak lama, Honda menyiapkan Brio sebagai salah satu produk terbaru yang siap dirilis. Brio adalah varian mobil besutan Honda dengan ukuran yang relative mungil dengan sasaran konsumen masyarakat perkotaan yang padat dengan penduduk. Diharapkan, Brio dapat menjadi solusi dari jalanan yang semakin bertambah macet. Simak beberapa detail spesifikasi dari Honda Brio di bawah ini.

Detail Spesifikasi Honda Brio

Eksterior yang Sporty dan Agresif

Brio menghadirkan desain eksterior yang sporty dan agresif. Di balik desain mobil yang mungil, terdapat detail mobil yang sangat mewah untuk ukuran mobil perkotaan. Body mobil dibuat dengan bahan karbon yang ringan dan tampilan yang lebih mengkilap. Di sisi lain, bagian eksterior Brio juga dilengkapi dengan headlamp yang modern dan tajam. Ada beberapa variasi warna yang hendak dirilis, namun sepertinya warna hijau sporty adalah warna favorite dari para konsumen.

Interior Nyaman Bergaya Modern

Selain eksterior yang terlihat sangat memukau, Honda Brio juga menawarkan desain interior yang sangat menarik. Honda membuat sebuah desain interior dengan tema modern untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Desain interior meliputi dashboard dengan layar sentuh, sound yang lebih mantap, warna kabin yang kalem, dan tempat duduk yang empuk. Namun, space interior hanya mampu menampung empat orang penumpang saja.

Mesin Tetap Handal
Jangan dikira jika mobil mungil ini memiliki mesin yang biasa saja. Honda mengaplikasilkan mesin 1.2L V4 I-VTEC yang bertenaga di dalam dek Brio. Secara spesifik, mesin ini mirip dengan mesin yang digunakan pada Honda Jazz atau Mobilio. Mesin Brio mampu menghasilkan tenaga hingga 88 Ps dan irit bahan bakar.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *