Tuesday, 20/10/2020 | 2:36 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Toyota Agya Vs Avanza Veloz, Manayang Lebih Unggul?

 

Toyota Agya Vs Avanza Veloz

 

Otolibs.com – Untuk meramaikan pasar otomotif di Indonesia, Toyota melakukan beberapa pembenahan dan inovasi yang salah satunya adalah dengan menghadirkan produk mobil baru yang lebih fresh. Toyota dikenal sebagai salah satu pabrikan mobil Jepang terbaik yang memiliki pangsa pasar otomotif yang luas di Indonesia. Untuk menarik konsumen, Toyota menghadirkan dua produk yang keren, yakni Agya dan Avanza Veloz.

Secara garis besar, kedua mobil ini memiliki tampilan yang relative sama dan sepadan. Dengan tampilan yang sama, tentu beberapa pelanggan akan merasa kebingungan untuk membedakannya. Dalam hal ini, kita akan membahas beberapa spesifikasi dan fitur dari Toyota Agya dan Avanza Veloz untuk mengetahui mana yang lebih baik dan unggul. Simak beberapa penjelasan menarik terkait dua mobil di atas, di bawah ini.

Perbandingan Agya dan Avanza Veloz

Desain Luar Mobil

Agya merupakan mobil LCGC dengan wajah yang relative baru yang dihadirkan oleh Toyota. Mobil ini termasuk mobil berukuran compact dengan body yang relative gemuk dan prima. Disisi lain, Avanza Veloz menghadirkan body mobil yang lebih ramping dan sporti. Desain yang menjorok pada bagian depan membuat mobil ini nampak stylish dan modern. Dalam hal ini, bagi anda yang menyukai mobil dengan tampilan yang kuat, Agya adalah alternative terbaik.

Perbadingan Desain Interior

Secara umum, kedua mobil ini memiliki inovasi interior yang relative sama. Pada bagian dashboard, keduanya memiliki layar berukuran 6.1 inch yang menampilkan GPS dengan lebih baik. Selain itu, audio player dan radio player kini dilengkapi dengan Bluetooth dan sound yang lebih baik dari sebelumnya. Perbedaan mendasar adalah tentang kapasitas. Agya lebih kecil dengan maksimal kapasitas 5 orang sementara Avanza Veloz memiliki kapasitas hingga 7 orang penumpang.

Perbandingan Mesin Mobil

Untuk urusan mesin, Agay menggunakan mesin 1.0L dan 1.2L V4 dengan teknologi turbocharged dan transmisi manual 5 speed yang menghasilkan tenaga hingga 67 Ps. Sementara Avanza Veloz

menggunakan mesin 1.3L dan 1.5L V4 dengan teknologi dual VVT-i dengan maksimal tenaga 96,5 Ps.
Dari perbandingan tersebut, nampak Avanza Veloz lebih unggul daripada Agya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *