Friday, 23/10/2020 | 2:18 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Akhir Riwayat Mercedes-Benz B-Class Electric

Mercedez Benz B-CLASS

 

 

Otolibs.com – Sejak Desember 2013 hingga kini, penjualan Mercedes Benz memang tidak cukup bagus. Tercatat mobil asal pabrikan Jerman tersebut hanya mampu terjual sekitar 3.651 unit, sungguh angka yang mengecewakan. Untuk itulah pihak Mercedes Benz menyatakan akan menghentikan pemroduksian seri B-Class ini dalam waktu dekat. Sebagai penggantinya, mereka akan menggantikan Mercedes-Benz B-Class Electric Drive, dengan produk lain.

Pada kuartal ketiga tahun ini, pihak Mercedes Benz akan memerintahkan pabrik mereka yang bertempat di Restatt, Jerman, untuk menghentikan jalur produksi seri B-Class dan menggantinya untuk pasar kendaraan kompak. Namun mereka belum memberikan bocoran mengenai jenis mobil baru seperti apa yang akan diproduksi sebagai ganti mobil elektrik ini.

Tetapi berbeda nasib dengan versi elektriknya,  B-Class bermesin bensin dan diesel, masih tetap akan dipertahankan. Memang ke depannya semua produk keluaran Mercedes Benz akan tetap mengalami elektrifikasi tetapi pengembangannya masih membutuhkan riset yang mendalam

Mercedes Benz B-Class Berhenti Diproduksi

Terkait Masalah Emisi

Rencana jangka panjang induk perusahaan Mercedez Benz, Damiler AG, adalah akan memproduksi sebelas mobil listrik anyar pada 2022 mendatang. Untuk mencapai impiannya ini, mereka telah menginvestasikan dana hingga US$ 11 miliar. Hal itu adalah untuk memenuhi peraturan terkait emisi gas buang yang semakin ketat.

Kehadiran jajaran mobil elektrik milik Mercedes Benz sudah terindikasi sejak meluncurkan Generation EQ pada 2016 silam. Mobil yang mengikuti desain terkini, crossover, tersebut mempunyai kemampuan jelajah hingga 500 km. Model ini dipilih lantaran sedang tren. Pemroduksian mobil elektrik, diharapkan dapat memberikan konstribusi hingga 25 persen dari seluruh penjualannya secara global di 2025.

Produk Smart juga tidak luput dari investasi yang dilakukan oleh pihak Daimler, selain Mercedes Benz. Hal ini dilakukan untuk menghadapi persaingan dengan pabrikan ternama lainnya seperti Audi, Jagura, BMW hingga Toyota yang juga sedang melakukan pengembangan mobil elektrik.

Hal ini menjadi perhatian sebab, pada masa depan, mobil dengan tenaga baterai akan menggantikan mobil berbahan bakar konvensional. Jadi, apakah Anda menantikan produk baru Mercedes Benz? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *