Friday, 23/10/2020 | 6:02 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Tips Mengganti Jok Mobil untuk Interior yang Nyaman

Jok Mobil untuk Interior

Otolibs.com – Kondisi interior mobil memang memiliki peran yang sangat penting dalam faktor kenyamanan mobil saat berkendara. Dengan desain interior yang spesial, tentu saja anda akan merasakan kenyamanan yang lebih dalam mobil anda dan perjalanan yang jauh pun tidak akan terasa melelahkan.

Berbicara tentang kenyamanan dan interior mobil, salah satu hal yang cukup penting yang tidak dilewatkan adalah mengecek kondisi jok atau tempat duduk mobil. Tentu, hal ini sangat penting karena jok yang nyaman akan meningkatkan kenyamanan anda saat berkendara. Terkadang, kita perlu melakukan penggantian jok terutama yang sudah rusak, untuk mendapatkan kenyamanan interior yang lebih. Dalam penggantian jok, ada beberapa tips yang sebaiknya anda ketahui untuk hasil yang lebih baik.

Memilih Jok yang Tepat

Ketahui Bahan Jok Mobil

Tips pertama saat anda hendak mengganti jok mobil dengan alasan kenyamanan adalah dengan mengetahu bahan dari jok mobil tersebut. Secara umum, ada dua jenis bahan jok mobil yang banyak tersebar di pasaran, yakni bahan kulit asli dari kulit sapi atau kulit sintesis yang merupakan kulit buatan.

Dalam hal ini, kulit sapi tentu saja lebih baik dari kulit sintesis. Selain lebih kuat, kulit sapi juga terbukti lebih lembut sehingga anda akan mendapatkan kenyamanan yang lebih. Namun, harga kulit ini cenderung lebih mahal daripada kulit sintesis. Sementara kulit sintesis, meskipun lebih murah dan warnanya lebih beragam, terkadang akan terasa panas saat diduduki.

Bandingkan Pemasangan Jok

Selain memilih bahan yang tepat, hal lain yang perlu anda perhatikan adalah pemasangan jok. Dalam hal ini, ada dua pilihan yang dapat anda pertimbangkan, yakni pemasangan jok paten dan jok sarung. Demi mendapatkan kenyamanan yang lebih, maka disarankan anda memilih jok paten yang selain lebih nyaman juga lebih kuat. Sementara jok sarung hanya memiliki variasi warna dan motif yang lebih beragam saja.

Pilih Warna yang Tepat

Kenyamanan tidak hanya tercipta dari jok yang berkualitas tetapi juga warna. Warna memiliki kemampuan untuk mempengaruhi mood seseorang. Dalam memilih jok, usahakan anda memilih warna yang cenderung kalem, seperti abu atau cream. Jangan menggunakan warna yang terlalu mencolok, seperti merah, yang berkesan panas.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *