Thursday, 29/10/2020 | 1:15 UTC+7
Berita Otomotif Indonesia

Alasan Pajero Sport CKD Besutan Mitsubishi Lebih Menarik

Pajero Sport CKD

Otolibs.com – Pajero Sport merupakan varian SUV milik Mitsubishi yang selalu laris manis. Kekuatan dan kecanggihan fiturnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Untuk lebih menarik perhatian dari para penggemarnya, Mitsubishi mengembangkan tipe SUV 7 seater ini ke dalam pabrikan lokal. Memang versi CKD ini lebih mahal dari pada versi CBU. Hal ini dikarenakan Ada beberapa tambahan fitur khusus yang memang hanya ada dalam versi rakitan lokal.

Kelebihan Versi CKD

Fitur Keamanan

Fitur utama yang dibenamkan ke dalam Pajero Sport Dakar 4×2 Ultimate adalah Forward Collision Mitigation System (FCMS) yang berguna untuk mengurangi risiko terjadinya benturan depan akibat tabrakan dengan kendaraan maupun oyek lainnya. Sistem ini bekerja dengan sistem sensor yang dipasang pada sisi depan.

Sensor ini akan memberikan peringatan kepada pengemudi ketika mobil berada dalam radius tidak aman dengan obyek tabrakan sekaligus membantu untuk mengoperasikan sistem pengereman. Jika jarak sudah terlalu dekat, maka otomatis sistem ini akan menekan rem dengan keras. Pengaturan mengenai jarak bisa diatur sesuai kebutuhan.

Ultrasonic missacceleration Mitigation System (UMS) merupakan fitur keamanan kedua. Sama dengan FCMS, sistem ini juga bekerja dengan bantuan sensor yang ditanam pada sisi depan dan belakang. Fitur ini menolong pengemudi yang baru beradaptasi dengan transmisi otomatis.

Keamanan mengendarai Pajero Sport 4×2 Ultimate bertambah dengan fitur  Adaptive Cruise Control. Dengan  pemanfaatkan radar di sisi depan, memudahkan mobil untuk mendeteksi obyek yang ada di depannya. Fitur ini juga akan secara otomatis mengatur laju kecepatan.

Tampilan

Pada bagian depan, Pajero Sport versi CKD memasang LED front lamp dengan fungsi auto-leveling. Pada sisi kaki-kaki, Pajero Sport Dakar dan Ultimate memakai velg 18 inci dengan rem cakram. Sistem pengereman standar, ABS dan Brake Assist juga terpasang pada varian lokal ini.

Perbedaan antara versi CBU dengan CKD terletak pada jantung pacunya. Pada Pajero Sport CKD mesin yang digunakan adalah mesin MIVEC 4N15 2.4L bertenaga turbo dan Intercooled yang menyemburkan aya 181 PS dengan torsi maksimum 430 NM.

About

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *